Konsumsi Buah dan Sayur Ini Ampuh Atasi Sembelit

0

Pertanianku – Pernahkah Anda mengalami sembelit atau susah buang air besar? Pasti pernah merasakannya bukan. Hal ini tentu sangat mengganggu. Pasalnya, jika seseorang terkena sembelit merupakan masalah besar bagi tubuh karena dapat mengganggu sistem pencernaan seseorang.

Bagi sebagian orang penyakit ini mungkin terdengar sepele. Namun, sebenarnya jika sembelit sering terjadi, tentunya sangat membahayakan bagi kesehatan.

Jika penyakit ini tidak ditangani akan mengganggu organ dalam dan menimbulkan efek seperti perut sakit, mulas tiba-tiba, dan juga bagian pangkal ujung pembuangan akan sakit.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sangat mudah dan juga bisa juga dengan cara alami. Salah satu cara efektif untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan juga nutrisi yang mendukung untuk menyembuhkan sembelit.

Berikut buah dan sayur yang dapat mengatasi sembelit dengan cepat.

Stroberi

Stroberi ternyata memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga berperan penting untuk melancarkan pencernaan dan juga sangat baik untuk usus tubuh. Namun, jika ingin mendapatkan dengan hasil yang sangat maksimal, sebaiknya diimbangi dengan mengonsumsi buah pisang dengan teratur.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijauan yang sangat populer dan juga banyak dikenali masyarakat. Brokoli ini biasanya digunakan untuk bahan sayuran dengan berbagai olahan masakan yang nikmat. Brokoli mengandung serat sekitar 5,1 gram sehingga sayuran ini juga memiliki peran yang sangat penting juga untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

Itulah buah dan sayur yang dapat mengatasi sembelit degan cepat. Selain buah dan sayur, ada beberapa makanan lainnya yang dapat mengatasi masalah sembelit seperti yoghurt dan juga sayuran hijau lainnya.

loading...
loading...