Cegah Penyakit Jantung dengan Konsumsi Buah Anggur


Pertanianku – Anggur termasuk salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat di seluruh dunia. Rasanya yang manis dan asam menjadikan buah anggur sangat nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan segar. Ditambah lagi ternyata mengonsumsi anggur dengan rutin memberikan banyak manfaat bagi manusia. Lantas, apa saja manfaat yang akan kita dapatkan jika mengonsumsi anggur?

Anggur tidak hanya melawan penyakit musim hujan seperti saat ini, tetapi juga melawan kanker dan mencegah penyakit jantung. Berikut manfaat mengonsumsi anggur seperti melansir Boldsky:

Mencegah penyakit jantung

Kandungan flavonoid dalam buah anggur memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi risiko mengembangkan aterosklerosis. Hal ini juga melindungi tubuh dari efek buruk rendahnya lipoprotein. Tingginya konsentrasi polifenol juga berkontribusi melindungi jantung dengan mencegah pembentukan platelet dan mengurangi tekanan darah.

Melawan kanker

Anggur kaya anti-oksidan seperti polifenol. Penelitian membuktikan bahwa polifenol sangat efektif mencegah kanker, terutama kanker kerongkongan, paru-paru, mulut, endometrium, pankreas, prostat, dan usus besar.

Mengatasi alergi

Apakah Anda menderita gejala alergi seperti bersin, mata berair, dan gatal-gatal? Jika iya, cobalah memakan anggur sebelum mengonsumsi obat alergi. Senyawa anti-inflamasi dalam anggur akan meringankan gejala dengan mudah.

Mengatasi masalah sembelit

Sembelit adalah masalah umum yang terjadi, terutama disebabkan oleh gaya hidup. Untuk mengatasi masalah sembelit, Anda bisa mengonsumsi anggur setiap hari. Dengan kadar air tinggi, anggur akan mempromosikan gerakan usus yang sehat.

Bagaimana, manfaat yang diberikan jika Anda rutin mengonsumsi buah satu ini sungguh luar biasa bukan?

Baca Juga:  Merawat Ginjal agar Lebih Sehat dengan Buah dan Sayuran ini
loading...
loading...