3 Bisnis Hewan Peliharaan Paling Menguntungkan

Pertanianku — Hampir semua orang memiliki hewan peliharaan. Bagi mereka, hewan peliharaan tak ubahnya seorang teman yang bisa diajak bermain dan berbicara (walaupun tidak mendapat respons yang sama seperti teman manusia). Tapi tahukah Anda, tak hanya memeliharanya sebagai teman, Anda bisa menjadikannya sebuah bisnis. Menariknya, bisnis hewan peliharaan bisa menjadi usaha sambilan.

bisnis hewan peliharaan
Foto: Pixabay

Bisnis satu ini mempunyai konsumen tersendiri. Mereka rela membayar berapa pun bila hewan yang Anda jual benar-benar bagus. Berikut ini 3 jenis bisnis hewan peliharaan yang paling menguntungkan.

1. Bisnis ikan hias

Loading...

Ikan hias layak menjadi prospek usaha yang menjanjikan. Dengan budidaya berbagai macam ikan hias, pangsa pasar Anda adalah para konsumen yang memang hobi akan ikan hias.

Sementara, ikan hias itu sendiri memang membutuhkan perhatian, namun bila dilihat dari segi jaminan. Mutu yang diberikan bisnis ikan hias tidaklah sedikit. Bisnis ini juga akan menjadi bisnis menggiurkan yang tidak akan membuat Anda menyesal jika diawali dengan niat serta ketekunan.

2. Kelinci

Hewan penyuka wortel satu ini juga selalu diminati dalam masyarakat. Terlebih mereka yang suka dengan bulu halusnya. Telinga panjang dari kelinci kiranya masih membuat para pencinta hewan menyukainya.

Kegunaan dari ternak kelinci juga beraneka ragam seperti digunakan sebagai hewan peliharaan dengan berbagai macam jenisnya, ada pula yang menggunakan kelinci sebagai bahan makanan. Dagingnya juga banyak yang membutuhkan untuk dijadikan sate.

3. Kucing Persia

Semakin lama pencinta kucing adalah semakin banyak, bukan semakin sedikit. Tidak ada salahnya pula jika Anda memilih hewan penyayang satu ini sebagai peluang bisnis. Sebab, pencintanya akan berani mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli hingga merawat hewan satu ini.

Baca Juga:  Tips Memilih Pakan Kelinci untuk Pemula
Loading...
Loading...