3 Jenis Buah Bergizi yang Seringkali Salah Cara Mengupasnya

Pertanianku — Pakar kesehatan selalu menganjurkan untuk mengonsumsi buah setiap hari. Itu karena buah bisa memenuhi kebubutuhan vitamin serta serat yang dibutuhkan tubuh. Ada banyak jenis buah bergizi yang bisa kita konsumsi. Namun, sebagian orang memiliki buah favoritnya masing-masing.

jenis buah bergizi
Foto: Pixabay

Di antara kiwi, jeruk, dan delima, adakah yang Anda sukai? Tiga buah ini sangat kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menyegarkan kulit. Akan tetapi, banyak orang salah saat mengupasnya. Untuk lebih nikmat dan praktis coba cara berikut ini saat mengupas kiwi, jeruk, dan delima.

1. Kiwi

Mengupas kiwi sangat sulit. Kulitnya tipis dan daging buah malah kadang terangkat dan terbuang saat mengupasnya. Ada cara yang lebih efisien memakannya. Cukup dibelah dua, kemudian gunakan saja sendok untuk mengambil daging buahnya. Praktis, bukan?!

2. Jeruk

Untuk jeruk jenis orange, mengupas kulit satu demi satu akan sangat memakan waktu. Untuk melakukannya dengan lebih efisien, iris bagian atas dan bawah kulit luar secara horizontal. Lalu, buat satu sayatan di tengah kulit di sepanjang buah. Kemudian, buka jeruk untuk memisahkan bagian-bagiannya dan siap dinikmati.

3. Delima

Ini adalah salah satu buah paling sulit dikupas karena isinya berupa biji-biji yang menempel di dalam kulitnya. Cara praktisnya adalah, potong buah memanjang menjadi dua bagian. Lalu, cukup tekan kulit buah delima dengan lembut dengan bagian belakang sendok kayu dan biji pun keluar. Taruh dalam wadah dan siap jadi camilan sehat.

Baca Juga:  Tips Memilih Mangga Manis dan Segar
Loading...