4 Jenis Jus yang Ampuh Redakan Nyeri Saat Menstruasi


Pertanianku — Kram perut saat menstruasi seringkali jadi hal yang sangat mengganggu bagi sebagian wanita. Rasa nyeri yang dirasakan pun beragam dari yang sakitnya ringan hingga parah. Namun perlu Anda ketahui, ada beberapa jenis jus yang yang ampuh redakan nyeri saat menstruasi itu.

jenis jus yang yang ampuh redakan nyeri saat menstruasi
Foto: Google Image

Beberapa jus sehat sebagai obat nyeri saat haid tersebut bisa Anda buat dengan mudah. Berikut ini ulasannya, yuk simak.

  1. Jus wortel dengan nanas

Perpaduan rasa nanas yang segar serta wortel yang manis bisa membuat Anda lebih nyaman ketika haid. Hal yang paling utama jika Anda minum jus ini adalah bisa membantu menghilangkan sakit saat datang bulan. Pasalnya, nanas memiliki kandungan bromelain yang dapat membantu otot-otot dinding rahim menjadi lebih rileks. Sementara, wortel mengandung vitamin A yang tinggi.

  1. Jus apel, wortel, dan jeruk

Setelah wortel, ada buah apel dan jeruk yang bisa Anda andalkan sebagai makanan atau camilan sehat ketika menstruasi. Apel dan jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sehingga membuat Anda merasa lebih nyaman ketika haid. Menurut para ahli, makanan yang mengandung vitamin C tinggi dapat mencegah peradangan, jadi dapat menurunkan rasa sakit ketika haid.

  1. Jus alpukat dan buah bit

Si buah hijau yang punya daging tebal dan legit ini bisa jadi obat pereda nyeri saat haid karena kandungannya dapat membantu tubuh menjaga keseimbangan hormon. Alpukat mengandung vitamin B6 yang dapat membantu mencegah nyeri haid yang berkaitan dengan mood swing dan badan lemas.

Ditambah lagi dengan buah bit yang kaya akan zat besi. Ketika menstruasi, tubuh Anda akan kehilangan beberapa mineral, termasuk zat besi. Nah, buah ini baik untuk menggantikan zat besi yang hilang.

  1. Jus pisang dan bayam
Baca Juga:  Ampuh! Atasi Wasir dengan Bawang Putih

Selain jus buah-buahan, Anda bisa mengombinasikan sayur dan buah sekaligus dalam satu gelas jus Anda. Salah satu yang harus Anda coba adalah jus pisang dan bayam. Pisang mengandung vitamin B6 dan kalium yang bisa mencegah Anda mengalami kembung. Sementara, bayam merupakan sumber anti-oksidan yang sangat baik sehingga membuat metabolisme juga lebih baik. Ya, biasanya, nyeri saat haid diperparah dengan kondisi perut yang kembung.

loading...
loading...