4 Jenis Pisang untuk Diet

Pertanianku — Beragam jenis makanan sehat banyak menjadi asupan pada saat seseorang menjalani diet. Salah satunya adalah pisang. Penggunaan pisang untuk diet juga baik karena mengandung sejumlah gizi dan nutrisi bagi tubuh.

Pisang memiliki kandungan serat, kalium, vitamin B6, vitamin C, dan lain-lain. Kandungan serat pada pisang akan membuat Anda lebih tahan kenyang. Berikut ini ada empat jenis pisang yang baik untuk diet.

Pisang mas

Loading...

Pisang mas mudah dikenali karena ukurannya yang kecil. Selain itu, rasa pisang mas cenderung manis dan tekstur daging buahnya lembut. Pisang mas juga memiliki kulit yang mulus berwarna kuning ketik

pisang untuk diet
Foto: instagram danar070

a sudah matang. Pisang ini mudah dibawa jika Anda hendak bepergian. Anda bisa memilih pisang mas sebagai salah satu asupan nutrisi bagi diet.

Pisang cavendish

pisang untuk diet
Foto: instagram homegarden.34

Pisang cavendish memiliki aroma dan bentuk yang khas. Pisang ini memiliki bentuk lonjong dan ramping. Kulitnya yang tebal sangat mulus berwarna kuning hingga kuning kehijauan yang cerah ketika matang.

Daging buah pisang cavendish memiliki tekstur yang lembut. Anda bisa menggunakan pisang ini untuk langsung dikonsumsi ataupun sebagai bahan baku olahan menu diet. Misalnya, pisang cavendish bisa diolah menjadi smoothies, jus, ataupun dicampur dengan oat.

Rasa pisang cavendish tidak semanis pisang lainnya. Rasa yang sedikit asam ini mungkin kurang disukai sebagian orang. Namun, rasa ini sangat cocok jika Anda tidak suka pisang yang terlalu manis.

Pisang kepok

pisang untuk diet
Foto: instagram stc_scorpion

Pisang kepok kuning lebih disukai ketimbang kepok putih. Rasa kepok kuning yang manis bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan salah satu asupan dalam menu diet Anda. Selain itu, pisang kepok juga bisa dinikmati dengan diolah menjadi pisang rebus terlebih dahulu.

Baca Juga:  Mengintip Keuntungan Budidaya Kurma Tropis

Pisang kepok memiliki kandungan gula yang lebih rendah sehingga baik untuk menunjang program diet yang sedang Anda lakukan. Teksturnya juga cukup lembut.

Pisang raja bulu

pisang untuk diet
Foto: instagram umifidh

Salah satu jenis pisang untuk diet lainnya yang patut Anda pertimbangkan adalah pisang raja bulu. Pisang ini memiliki bentuk yang agak gemuk dan cukup panjang melengkung. Kulit pisang raja bulu berwarna kuning bila sudah masak. Rasanya yang manis banyak disukai.

Loading...
Loading...