4 Manfaat Air Kelapa untuk Remaja


Pertanianku — Seperti apa manfaat air kelapa untuk remaja? Ya, selain bisa memberikan rasa segar saat meminumnya, air kelapa juga ternyata memiliki banyak manfaat baik tak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk remaja.

manfaat air kelapa untuk remaja
Foto: Shutterstock

Manfaat yang diberikan air kelapa ini pasti sangat disenangi oleh para remaja. Pasalnya, di masa-masa pertumbuhan tersebut mereka menginginkan banyak hal terkait kecerdasan, kesehatan tubuh, dan kecantikan. Penasaran apa saja manfaat dari air kelapa yang bisa didapatkan jika rajin meminumnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Meningkatkan memori

Di usia remaja, mereka harus terus dan selalu belajar, ini tentunya hal yang tidak mudah terutama bagi mereka yang sering lupa. Nah, dengan mengonsumsi air kelapa rupanya bisa membantu untuk meningkatkan memori pada remaja. Kandungan asam amino dan asam glutamat dalam air kelapa sangatlah baik untuk membantu para remaja memiliki daya ingat yang lebih kuat.

  1. Membuat kulit selalu sehat dan halus

Kulit kering dan kasar tentunya bisa membuat penampilan remaja kurang menarik. Jadi, untuk mengatasinya lebih baik untuk mencoba rajin minum air kelapa. Pasalnya, air kelapa kaya akan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, jika tubuh terhidrasi dengan baik, maka kulit pun akan senantiasa sehat dan halus.

  1. Bisa menurunkan berat badan

Air kelapa juga ternyata sangat efektif untuk membantu remaja yang ingin menurunkan berat badan. Dengan rajin mengonsumsi air kelapa, maka bisa menurunkan berat badan. Air kelapa hanya memiliki kandungan kalori yang sedikit dan bisa membuat kenyang lebih lama. Jadi, minumlah air kelapa sebelum makan supaya nafsu makan terkendali.

  1. Mengurangi stres

Bagi remaja yang sering mengalami stres karena banyaknya tugas sekolah atau karena pacar, mulai sekarang cobalah minum air kelapa secara teratur. Pasalnya, air kelapa kaya akan kandungan vitamin B kompleks yang bisa membantu mengurangi stres. Selain itu, air kelapa juga mengandung magnesium yang bisa membuat remaja lebih tenang dan menjauhkan stres.

Baca Juga:  Atasi Penyakit Kulit dengan Lengkuas
loading...
loading...