5 Bahan Alami untuk Membuat Facial Mist Sendiri di Rumah


Pertanianku Facial mist menjadi salah satu produk kecantikan yang banyak digemari karena mampu mengurangi efek stres dan iritasi, serta membuat kulit lebih nyaman akibat pengelupasan. Ada 5 bahan alami untuk membuat facial mist yang bisa Anda gunakan.

membuat facial mist
Foto: Shutterstock

Tidak harus beli facial mist karena Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami di rumah seperti berikut ini.

  1. Green tea mist

Facial mist ini mengandung anti-oksidan alami yang sangat kuat untuk meremajakan kulit. Dengan bahan teh hijau dan sari mentimun, facial mist ini tak hanya memberikan rasa segar, melembutkan dan melindungi dari radiasi sinar UV, tetapi juga dapat mengurangi noda hitam di wajah, terutama yang disebabkan oleh jerawat.

Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan 100 ml teh hijau dengan 50 ml air mentimun. Simpan di dalam botol spray dan taruh di dalam kulkas agar usianya lebih awet. Untuk menggunakannya, semprotkan pada wajah 2—3 kali sehari.

  1. Orange blossom mist

Facial mist ini sangat efektif untuk membantu mengurangi jerawat yang meradang serta mengembalikan kelembapan kulit. Mencegah kulit menjadi kering serta mengurangi kemerahan akibat peradangan.

Cara membuatnya, campurkan lemon oil, peppermint oil, serta orange oil ke dalam 100 ml air. Lalu, simpan di dalam botol spray dan taruh dalam kulkas. Semprotkan pada wajah 2—3 kali sehari.

  1. Cucumber aloe mist

Facial mist ini cocok mengatasi problem kulit kering dan sensitif. Dipadukan dengan mentimun, facial mist ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah. Cara membuanya, campurkan air sari mentimun dengan aloevera oil. Simpan di dalam botol spray dan taruh di dalam kulkas. Semprotkan pada wajah 2—3 kali sehari.

  1. Rosewater mist

Air mawar punya banyak kegunaan selain melembapkan kulit, juga membantu mengatasi problem kulit sensitif. Membuat kulit lebih lembut, mencegah jerawat serta mencegah pori-pori besar. Cara membuat facial mist ini, yaitu dengan membeli saja air mawar dan semprotkan pada wajah 2—3 kali sehari.

  1. Black tea mist

Teh hitam yang biasa Anda minum ternyata bisa digunakan untuk merawat dan menyembuhkan kulit yang sudah terpapar sinar matahari dan iritasi akibat sinar UV. Caranya, campurkan 50 ml teh hitam, aloe vera oil serta lavender oil. Simpan di dalam botol spray dan taruh di dalam kulkas. Semprotkan pada wajah 2—3 kali sehari.

Baca Juga:  Ayam Terkontaminasi, Diam-diam Jadi Pembunuh