5 Buah Diet yang Mendukung Program Menyehatkan Tubuh

Pertanianku — Diet selalu menjadi tantangan bagi sebagian orang karena susahnya menghindari pola makan yang enak serta mengenyangkan. Padahal, ada banyak cara untuk mengganti makanan tersebut dengan makanan lain yang sama-sama enak dan mengenyangkan. Salah satunya adalah buah diet. Buah ini dinamakan demikian karena cocok dikonsumsi oleh seseorang yang tengah diet. Berikut ini beberapa buah diet yang bisa Anda konsumsi,

buah diet
foto: pertanianku

Apel

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan di Brazil, wanita yang mengonsumsi tiga apel tiap harinya selama program diet akan mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat dibanding mereka yang tengah menjalani program diet tetapi tidak mengonsumsi buah apel. Apel yang dikonsumsi dapat menurunkan asupan kalori hingga 15 persen.

Loading...

Apel sebaiknya dikonsumsi sebelum makan karena bisa mengurangi kalori hingga 185 kalori. Jika dirata-rata per bulan, kalori yang bisa Anda buang setiap tahunnya adalah 9,07 kg.

Buah naga

Buah naga juga memiliki khasiat untuk membantu mereka yang tengah menjalani program diet menurunkan berat badan. Anda bisa mengonsumsi buah naga secara rutin menjadi asupan wajib untuk menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda perlu mengimbanginya dengan olahraga rutin.

Delima

Buah yang memiliki warna merah pekat ini sering digunakan oleh mereka yang tengah diet. Delima berkhasiat membantu menurunkan berat badan dan sering dikonsumsi dengan cara dijus. Jus delima tak hanya berkhasiat untuk menghilangkan berat badan, tetapi bisa juga mencegah penyakit jantung koroner, menurunkan tekanan darah, mengatasi sariawan, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Pisang

Pisang dapat memenuhi 14 persen kebutuhan serat Anda setiap harinya. Jika Anda mengonsumsi pisang, Anda bisa melakukan diet tinggi serat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Baca Juga:  Kriteria Bibit Lengkeng yang Bagus

Selain menghilangkan berat badan, diet ini dapat mencegah Anda dari beberapa penyakit fatal seperti jantung, kanker, dan penyakit di saluran pencernaan seperti radang usus buntu, diverticulosis, dan wasir. Pisang juga bisa memperbaiki mood seseorang yang memakannya.

 

 

 

 

 

Loading...
Loading...