5 Jenis Buah Ini Harganya Sedang Turun Tapi Kaya Vitamin

Pertanianku Jenis buah di Indonesia sangat beragam, mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Namun, faktor cuaca bisa memengaruhi harga buah yang ada. Jika sedang musim, buah yang sebelumnya berharga mahal bisa ‘anjlok’ atau menjadi sangat murah. Seperti lima buah berikut yang harganya justru turun drastis di musim hujan kali ini.

jenis buah
Foto: Shutterstock

1. Buah naga

Jika beberapa bulan lalu buah naga tergolong buah yang cukup mahal, kini buah naga menjadi buah termurah di musim kali ini. Buah yang mengandung 90 persen air dan kaya akan anti-oksidan ini harga per kilonya sekitar Rp2 ribu hingga Rp3 ribu. Tak heran jika untuk sekantong buah naga Anda cukup merogoh kocek Rp10 ribu.

Loading...

2. Salak

Salah satu buah yang kulitnya bersisik ini juga tergolong murah saat ini. Salak dipercaya mampu mengatasi gangguan pecernaan. Buah yang kaya akan serat dan kalium ini setiap kilogramnya dipasarkan mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

3. Buah duku

Buah yang satu ini membuat semua orang ketagihan. Mengapa? Karena sekali menyantap satu buah duku, selalu muncul keinginan untuk menyantap terus hingga tak terasa satu kilo lenyap. Memasuki musim buah duku, para pedagang mematok harga mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu tergantung ukuran buah duku yang dijualnya.

4. Anggur hitam

Produk anggur lokal asli Indonesia ini memang tidak sepopuler anggur impor. Namun, soal khasiat jangan diremehkan. Mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata dan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Buah yang rasanya manis dan masam ini harga setiap satu kilogram sekitar Rp10 ribu.

5. Alpukat atau avokad

Baca Juga:  Kementan Gelar Pasar Murah Demi Stabilkan Harga Cabai

Buah favorit masyarakat ini juga mengalami penurunan harga meski tak drastis. Kaya akan anti-oksidan, vitamin C, E, dan K serta lemak sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hanya dengan Rp15 ribu hingga Rp20 ribu kamu sudah bisa mendapatkan satu kilogram alpukat atau avokad.

Loading...
Loading...