5 Jenis Tanaman Bunga Paling Populer di Indonesia


Pertanianku — Apakah Anda salah satu pehobi tanaman bunga? Kalau Anda suka menanam bunga, berarti Anda bisa dikatakan suka berkebun. Namun, apakah Anda sudah mengetahui jenis tanaman bunga paling populer di Indonesia?

jenis tanaman bunga paling populer
Foto: Pertanianku

Tentu saja dengan mengetahui tanaman bunga apa saja yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, Anda bisa mencoba untuk menanamnya sendiri di rumah. Berikut ini 5 tanaman bunga paling populer yang mungki jadi pilihan Anda untuk menanamnya di rumah.

  1. Anggrek

Bunga anggrek adalah tanaman bunga paling populer yang ada di urutan pertama. Ada banyak sekali varian tanaman bunga anggrek di Indonesia ini. Menurut penelitian, sekurang-kurangnya ada 5.000 macam varian bunga anggrek yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain karena banyaknya varian, ada penyebab lain mengapa bunga anggrek begitu populer. Itu karena tanaman ini memiliki bunga yang indah dan disukai oleh banyak kalangan terutama para remaja.

  1. Mawar

Di posisi kedua, tanaman bunga yang paling populer ialah bunga mawar. Bagaimana tidak? Hampir semua orang tahu bunga ini, terutama di kalangan remaja karena sering dikaitkan sebagai simbol kasih sayang dan hal-hal yang bersifat romantis.

Harus diakui bahwa bentuk bunga yang satu ini memang bisa dikatakan sempurna. Meskipun memiliki batang yang berduri, tidak mengurangi niat orang-orang untuk memiliki bunga ini. Buktinya, banyak toko bunga yang menjual bunga ini dan bisa ludes terjual karena saking populernya.

  1. Melati

Bunga melati bisa dikatakan sebagai pasangannya bunga mawar. Walaupun bunga melati memiliki keharuman yang semerbak dan wangi, warna putih pada bunga ini begitu polos. Bahkan, melati masuk dalam lirik lagu anak-anak karena saking populernya.

  1. Bunga sepatu

Bunga sepatu atau orang sering menyebutnya kembang sepatu merupakan bunga yang asalnya dari Asia Timur. Bunga ini sangat digemari banyak kalangan. Warna bunga ini merah mencolok disertai dengan bentuk bunga yang menyegarkan mata. Jika Anda ingin menanam bunga ini, Anda tidak perlu repot-repot melakukan perawatan yang rumit karena dia termasuk tanaman bunga yang mudah dirawat.

  1. Kemuning
Baca Juga:  7 Tanaman Hias Tahan Panas dan Mudah Dirawat

Kepopuleran bunga yang satu ini adalah karena adanya kemiripan bentuk bunganya dengan bunga melati. Akan tetapi, harus diakui pula bahwa bunga yang satu ini bisa menghasilkan bau yang sangat harum jika berada di dekatnya, terutama saat malam hari. Mungkin karena itu juga tanaman bunga yang satu ini menjadi salah satu tanaman bunga yang paling populer.

loading...
loading...