5 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Anak

Pertanianku — Kunyit adalah salah satu makanan super paling terkenal di dunia. Rimpang dengan nama ilmiah Curcuma longa ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Anda bahkan bisa mendapatkan manfaat kunyit untuk kesehatan anak.

manfaat kunyit untuk kesehatan anak
Foto: Pixabay

Direktur Jiva Ayurveda, Dr. Partap Chauhan mengatakan ribuan tahun yang lalu, orang bijak kuno menemukan khasiat penyembuhan kunyit. Menurut Ayurveda, kunyit menyeimbangkan semua doshas, membersihkan darah, membersihkan racun dari tubuh, memperkuat pencernaan dan menjaga sistem saraf tetap sehat dan kulit bercahaya. Berikut lima cara menurut Ayurveda di mana ramuan kuning keemasan ini dapat bermanfaat bagi anak.

Sistem pernapasan yang sehat

Loading...

Kunyit anti-inflamasi dan anti-alergi, karenanya sangat bagus untuk anak-anak penderita asma. Rebus secangkir susu dengan 1 sendok teh kunyit di dalamnya dan berikan kepada anak Anda sekali sehari. Ini akan menghilangkan lendir dan meredakan hidung tersumbat, memungkinkan anak bernapas dengan mudah.

Kulit bebas penyakit

Untuk infeksi kulit umum seperti ruam, jerawat dan gatal-gatal, kunyit sangat bermanfaat. Anda dapat mencampurkan madu dan kunyit dan mengoleskannya pada bagian yang infeksi. Untuk mengobati infeksi jamur pada anak-anak, campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh lidah buaya dan oleskan di atas area yang terinfeksi.

Otak tajam

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kunyit secara teratur memiliki fungsi kognitif yang lebih baik. Kunyit dapat membantu perkembangan otak anak-anak dan meningkatkan kinerja akademis.

Indera aktif

Kunyit menurunkan saluran hidung dan menghentikan mimisan. Campur ghee dengan kunyit dan oleskan pada lapisan dalam hidung. Melakukan ini akan membersihkan sinus dan mengembalikan indera penciuman. Untuk menghilangkan konjungtivitis, ambil satu bagian kunyit dan campur dengan 20 bagian air bersih. Celupkan kain bersih dalam larutan ini dan tutup mata. Ini akan membuat mata sehat, jernih, dan bebas rasa sakit.

Baca Juga:  Redakan Flu dengan Racikan Teh Rempah Berikut

Kekebalan yang kuat

Kunyit memiliki efek modulasi kekebalan yang kuat. Memberikan secangkir susu kunyit secara teratur akan memastikan bahwa anak tidak sering sakit.

Loading...
Loading...