6 Peluang Bisnis untuk Pencinta Burung Kicau

Pertanianku Bisnis burung kicau memang menawarkan keuntungan yang sangat besar. Ada beberapa peluang bisnis untuk pencinta burung kicau. Jadi, Anda tak hanya merawat burung kicau kesayangan, tapi juga dapat sekaligus menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hobi tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya.

Bisnis burung kicau
Foto: Google Image
  1. Jual beli sangkar burung kicau

Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan dengan menyediakan dan menjual sangkar untuk burung. Kebutuhan akan sangkar burung ini ternyata juga begitu tinggi. Anda bisa menyediakan berbagai macam pilihan sangkar burung.

Tentunya juga dengan berbagai macam jenis harga, tergantung dengan kualitas dari bahan dan keindahan sangkar itu sendiri. Biasanya, sangkar dengan harga mahal diperuntukkan bagi burung yang juga berharga tinggi untuk lebih melengkapi keindahan burung kicau tersebut.

Loading...
  1. Jual pakan burung kicau

Pakan burung sudah menjadi kebutuhan primer bagi pehobi burung kicau dan penangkarnya. Kebutuhan akan pakan burung pasti meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan burung kicau di pasar. Ada banyak pakan yang bisa Anda jual, baik pakan buatan (pelet) yang sudah jadi maupun pakan dari hewan hidup seperti jenis serangga untuk dijadikan gizi.

  1. Jual beli obat dan vitamin burung kicau

Untuk menjual obat yang dibutuhkan burung kicau, biasanya berhubungan dengan jual pakan burung. Namun, jika Anda ingin fokus untuk menjual obat dan vitamin saja juga bisa. Namun, sebaiknya Anda pelajari dengan benar bagaimana obat dan vitamin pada burung kicau.

Sebaiknya Anda langsung belajar dari ahlinya agar nantinya tidak salah dalam memberikan obat atau vitamin pada klien Anda. Anda bisa belajar pada dokter hewan, atau paling tidak pada penjual obat dan vitamin yang sudah berpengalaman.

  1. Jasa event organizer perlombaan kicau burung
Baca Juga:  Pemanfaatan Limbah Serai Wangi sebagai Pakan Sapi

Seiring dengan ramainya bisnis burung kicau, tentu saja akan ada banyak kontes dan perlombaan. Biasanya pehobi, kolektor, dan penjual burung kicau sedikit lemah dalam mengorganisir sebuah event perlombaan atau kontes. Itu bisa menjadi peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda masih pemula, sebaiknya buat dulu event sederhana atau skala kecil untuk sekedar berlatih dan menjalin relasi dengan pebisnis burung kicau.

  1. Peluang bisnis jasa pembesaran burung kicau

Ada beberapa orang pehobi burung yang tidak bisa membesarkan dan memelihara burung yang masih kecil. Mungkin karena tidak adanya waktu, atau juga karena belum cukup pengetahuan tentang pemeliharaan burung anakan.

Di sinilah peran bisnis ini, Anda bisa membuka jasa pembesaran burung kicau. Untuk fee, biasanya sesuai dengan kesepakatan masing-masing pihak, dan lebih sering sangat fleksibel. Bisa berupa uang, namun umumnya berupa burung anakan juga atau bisa burung kicau jenis yang lain.

Loading...
Loading...