7 Buah yang Kaya Vitamin C

Pertanianku— Buah tidak hanya lezat dan menyegarkan, buah juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu, sangat baik mengonsumsi buah untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit secara alami. Salah satu kandungan nutrisi yang paling sering terdapat pada buah adalah vitamin C. Namun, ada beberapa jenis buah yang sangat kaya vitamin, simak ulasan berikut di bawah ini.

vitamin c
foto: pertanianku

Belimbing

Buah yang berbentuk seperti bintang ini dapat memenuhi 70 persen kebutuhan vitamin C tubuh Anda. Selain kaya vitamin, belimbing juga mengandung anti-oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penyebaran sel-sel kanker serta menjadi sumber serat dan beta karoten yang baik.

Loading...

Buah naga

Meskipun tidak berwarna kuning, ternyata buah naga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka atau memar. Buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda menjadi lebih licin, halus, dan mencegah timbulnya jerawat.

Durian

Selain lezat dan memiliki aroma yang menggoda, durian memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi yang bermanfaat sebagai anti-oksidan. Selain itu, durian juga mengandung vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tetapi tidak bisa diproduksi oleh tubuh.

Jambu biji

Buah jambu biji yang sudah matang tetapi kulitnya masih hijau, memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi. Namun, saat buah jambu biji semakin masak kadar vitaminnya pada jambu akan menurun. Kandugan vitamin pada jambu biji efektif untuk mengobati infertilitas pada pria.

Jeruk lemon

Jeruk lemon yang kaya vitamin C dapat mengobati penderita scurvy (penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin), kaki dan tangan yang baal dan nyeri akibat sirkulasi darah tidak berjalan lancar, wasir, varises, demam ringan, dan radang bronkus. Khasiat vitamin pada jeruk lemon juga berkhasiat menjadi anti-oksidan dan antikanker.

Baca Juga:  Merawat Jambu Air Madu Deli Itu Mudah

Kiwi

Kadar vitamin pada buah kiwi sangat tinggi sehingga mampu mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan oleh radikal bebas dan mampu mencegah keriput pada kulit.

Manggis

Buah manggis menjadi salah satu buah yang sering dijadikan perawatan kecantikan karena kandungan vitamin C yang tinggi serta memiliki anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

 

Loading...
Loading...