Manfaat Berkebun Di Kota Ala Urban Farming


Pertanianku – Masyarakat di ibukota khususnya kota-kota bedar diharapkan menyukai kegiatan kerkebun. Setiap orang pasti menginginkan lingkungan yang bersih dan sehat karena manusia membutuhkan oksigen yang bagus. Hal tersebut rupanya sudah mulai diterapkan oleh masyarakat kota besar.

DSCF5200

Inilah beberapa manfaat jika masyarakat kota dapat melakukan kegiatan berkebun antara lain :

  1. Menyegarka udara di lingkungan kita tinggal. Karena tanaman berfungsi menghisap karbondioksida.
  2. Melakukan kegiatan bertani di Perkotaan Anda dapat memenuhi kebutuhan pangan, tanpa harus membelinya. Anda dapat menanam sayuran dan buah-buahan. Jika Anda menggunakan konsep Urban Farming dalam menanam tanaman sayur dan buah menggunakan pupuk organik tentunya sangat baik untuk dikonsumsi.
  3. Berkebun dapat menyegarkan mata dan pikiran Anda. Kita dapat menikmati pemandangan hijau yang ada di rumah sendiri.
  4. Sayuran dan buah yang dihasilkan oleh Urban Farming ternyata lebih lezat serta lebih banyak manfaat yang didapatkan.
  5. Jika semakin banyak masyarakat di kota yang berkebun kita dapat menekan global warming yang sangat membahayakan bumi kita.
  6. Kegiatan bertani di kota akan mengurangi biaya produksi untuk transportasi ketika mengantar bahan pangan dari pedesaan ke kota. Jadi kita juga dapat menghemat penggunaan BBM dalam jangka panjang.

Sangat banyak manfaat yang dapat dihasilkan jika masyarakat kota bersama-sama melakukan kegiatan berkebun. Jadi, kapan Anda mulai berkebun?

Baca Juga:  Industri Peternakan Australia Gunakan Teknologi Virtual Reality
loading...
loading...