Jus Buah Lebih Sehat dan Lezat Dengan Cara ini


Pertanianku – Buah tidak hanya lezat dan segar, tapi juga mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan. Hal ini tentunya bukan hal yang baru bagi Anda. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan pengobatan dengan buah-buahan? Hal ini tentu sangat menarik karena obat biasanya identik dengan herbal—tanaman obat—sesuatu yang tidak mengenakkan. Tapi, dengan terapi buah, Anda bisa memulihkan dan memperbaiki kesehatan sekaligus mengonsumsi buah yang disukai.

Manfaat-Jus-Buah-buahan-dan-Sayuran-Untuk-Kesehatan-Ibu-Hamil

Mengonsumsi buah setiap hari dapat menjadikan tubuh kita bugar. Konsumsi buah juga dapat membantu mengatasi dan menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Dalam bagian ini akan dibahas beragam khasiat yang terkandung di dalamnya. Terapi buah bermanfaat dalam mengatasi berbagai jenis penyakit, seperti hipertensi, penyakit kardiovaskuler, asam urat, kanker, ginjal, dan obesitas.

Demi kesehatan, sudah saatnya kita kembali berpaling pada pola makanan dari bahan-bahan alami. Karena yang alami lebih sehat.

Sekilas tampaknya sama cara mengonsumsi buah. Namun, tahukah Anda ternyata mengonsumsi buah itu ada caranya? Buah bisa dikonsumsi segar atau dibuat jus. Untuk mendapatkan manfaat yang optimum, Anda harus mengonsumsi buah dengan baik dan benar.

Bagi Anda yang suka mengonsumsi buah dengan cara dibuat jus, kini saatnya Anda membuat jus yang mempunyai cita rasa tinggi sehingga menggugah selera Anda agar rutin mengonsumsinya setiap hari. Namun, beberapa buah memberikan rasa yang kurang enak. Untuk itu perlu dicampurkan bahan lain yang bisa memberikan rasa jus lebih enak dan menyenangkan. Contohnya, air jeruk lemon atau jeruk nipis.

Untuk menambah sensasi gurih dapat ditambahkan jenis kacang tanah, kacang mete, almond, atau kenari. Meski kaya lemak, kacang-kacangan tidak menghambat pencernaan nutrisi dalam jus buah. Lemaknya termasuk lemak sehat sehingga mudah dicerna dan bisa langsung diedarkan dalam darah. Yang penting, pastikan kacangkacangan itu sudah dikupas dari kulitnya dan dipanggang/ disangrai.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Khasiat Ajaib dari Buah Naga

Sebagai pemanis, jus buah untuk kesehatan sebaiknya tidak memakai gula. Lebih baik menggantikannya dengan madu asli. Madu kaya zat gizi sehingga bagus untuk kesehatan. Cara lain dengan mengombinasikan buah-buah yang berasa manis, misalnya kurma.

loading...
loading...