Ada Apel Rasa Soda, Seperti Apa Ya?


Pertanianku – Soda merupakan salah satu minuman yang digilai oleh sebagaian besar masyarakat di dunia. Bahkan, beberapa orang mengonsumsi soda setiap harinya semasa hidupnya.

Foto: pixabay

Padahal, meminum soda secara rutin setiap harinya dapat membahayakan kesehatan. Beragam penyakit akan menyerang jika Anda kecanduan soda.

Untuk itu, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi soda dan beralih ke makanan sehat lainnya, salah satunya Paradis Sparkling. Paradis Sparkling adalah jenis apel menawarkan sensasi rasa soda.

Varietas baru apel rasa soda ini ditemukan oleh para ahli dari sebuah pembibitan buah di Swiss, Lubera. Mereka menemukannya setelah melakukan penelitian selama 10 tahun.

Apel tersebut merupakan hasil persilangan dari dua varietas apel, yaitu apel Resi, spesies apel dari Jerman Timur yang dikenal dengan teksturnya yang manis dan apel Pirouette dari Inggris.

Setelah melalui proses penyempurnaan, para ahli berhasil menciptakan apel dengan cita rasa manis yang memiliki rasa soda.

Namun, beberapa orang menilai apel ini memiliki rasa asam, manis, dan tajam seperti menguyah tablet effervescent. Selain itu, teksturnya sangat unik berbeda dengan jenis apel lainnya.

“Apel ini memberikan sensasi meledak di mulut,” tulis Robert Maierhofer, manajer produksi di Lubera di situs resminya.

Jenis apel tersebut berbeda dengan jenis lainnya yang ada di pasaran, dan tekstur apel ini tidak pernah ditemui sebelumnya. Memiliki tekstur lembut, Paradis Sparkling dapat melepaskan banyak rasa asam dan gula, yang memberikan sensasi seperti minum soda.

Buah apel ini berwarna merah muda tidak terlalu cerah dengan garis-garis teratur di permukaan kulitnya. Lubera kini menjual pohon anakan Paradis Sparkling melalui mail order dengan harga 34 poundsterling atau setara dengan Rp666.000 per pohon.

Baca Juga:  Apa sih yang akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Buah dan Sayur?
loading...
loading...