Agrikultur dan Perikanan Menjadi MoU Raja Salman dan Presiden Jokowi


Pertanianku — Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang dijadwalkan akan menandatangani MoU di bidang agrikultur dan perikanan. Seperti yang disampaikan oleh Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Duta Besar Arab Saudi, ada 10 nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani Indonesia dan Arab Saudi.

“Ada 10 MoU yang akan ditandatangani,” tutur Osama di Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta mengutip Tempo (28/2).

Kesepuluh perjanjian kerja sama itu adalah keamanan, kerja sama Islam, kesehatan, budaya, pendidikan, agrikultur, perikanan, penerbangan, investasi, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penandatanganan 10 MoU ini akan dilakukan di Istana Bogor pada 1 Maret 2017.

“Hubungan baik antara Arab Saudi dan Indonesia diharapkan akan semakin kuat dengan ditandatanganinya 10 MoU ini,” kata Osama.

Meskipun tidak menyebut nilai yang diinvestasikan melalui perjanjian kerja sama tersebut, ia memastikan bahwa kunjungan Raja Salman ke Indonesia, bernilai besar bagi hubungan kedua negara.
Raja Salman dan rombongan yang dijadwalkan tiba pada 1 Maret 2017 rencananya akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Selain melakukan pertemuan bilateral dan membahas beberapa kerja sama yang sudah ditetapkan, Raja Salman akan berlibur ke Bali.

Baca Juga:  Mentan Tantang IPB Ciptakan Alat Sensor Tanah
loading...
loading...