Air Jeruk Lemon dapat Menyembuhkan Penyakit Maag


Pertanianku – Pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan penyakit maag. Selain itu, banyak orang mengatakan memakan makanan yang mengandung rasa pedas dan asam akan membuat lambung menjadi luka dan perih lalu menimbulkan sakit maag. Walaupun memiliki rasa asam, lemon ternyata bagus untuk lambung. Padahal, kebanyakan orang beranggapan jika memiliki riwayat hidup sakit maag jangan mengonsumsi perasan air lemon. Namun, hal itu hanyalah mitos.

Air Jeruk Lemon dapat Menyembuhkan Penyakit Maag

Meski terasa asam, perasan air lemon tidak membuat lambung menjadi perih. Rasa asam yang ada pada lemon akan menetralkan asam lambung yang tinggi. Selain itu, zat asam tersebut juga sangat bagus untuk melapisi dinding lambung hingga tidak menimbulkan asam lambung menjadi tinggi yang menimbulkan mual di perut.

Rasa mual di perut, jika tidak ditangani secara cepat, dikhawatirkan lambung menjadi tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Bahkan, jika lambung sudah dalam keadaan yang sangat parah diharuskan untuk proses endoskopi. Esdoskopi adalah sebuah proses kedokteran dengan cara memasukkan alat selang endoskopi ke dalam mulut lalu melalui layar di alat tersebut akan terlihat keadaan lambung yang sebenarnya dapat dicuci dengan air bersih.

Lebih baik meminum air lemon pada pagi hari sebelum makan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Ambil lemon lalu belah menjadi dua bagian, perasan lemon dicampurkan air hangat. Lalu aduk rata. Jangan dicampurkan dengan gula atau apa pun. Hal ini dipercaya akan menyembuhkan sakit maag.

Selain mengonsumsi air lemon, hindari juga memakan makanan yang terlalu banyak mengandung asam atau pedas serta jagalah pola makanan dengan teratur.

Baca Juga:  Terbukti! Khasiat Jamu Kunyit untuk Pengantin Wanita
loading...
loading...