Alasan Kenapa Bunga Mawar Wangi?

Pertanianku – Mawar biasanya bunga yang dipilih orang untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Bunga yang satu ini tidak hanya cantik dan juga memiliki aroma wangi. Namun, tahukah Anda dari mana asal wangi bunga mawar tersebut.

Alasan Kenapa Bunga Mawar Wangi

Menurut Huffington Post sebenarnya tidak semua bunga dan spesies mawar mengeluarkan wangi yang semerbak. Satu-satunya spesies yang sangat harum adalah damask rose.

Wangi bunga tersebut didapat dari campuran zat kimia bernama oksida mawar. Campuran tersebut terdiri dari empat jenis struktur molekul yang bisa menciptakan bau yang harum seperti fruity, mint, dan citrus dalam waktu yang sama, tergantung percampurannya. Masing-masing bunga tersebut memiliki atom, namun, diatur di tempat yang berbeda dalam kuntum dan membuat bau harum tersebut berbeda di hidung setiap seseorang menghirup baunya.

“kimia penuh dengan perbedaan-perbedaan halus. Mengatur atom bahan dengan sedikit cara berbeda dapat membuat mawar dengan konfigurasi lainnya tidak berbau manis,” ungkap Dr. Raychelle Burks, seorang ahli kimia di Doane College Crete, Nebraska.

Baca Juga:  Philodendron Bipinnatifidum, Tanaman Hias yang Bagus untuk di Dalam Ruangan

loading...