Almond, Si Kacang Super Kaya Manfaat


Pertanianku – Jenis kacang yang satu ini memang memiliki segudang manfaat jika rutin dikonsumsi. Bahkan, banyak orang menyebutnya sebagai superfood. Ya, kacang almond merupakan salah satu kacang yang banyak dikonsumsi, hampir di seluruh dunia.

Foto: pixabay

Setiap orang menikmati almond dengan cara yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya memilih memanggangnya terlebih dahulu, lainnya memiliki memakannya dalam keadaan mentah.

Banyak orang pasti setuju jika kacang almond merupakan camilan yang rasanya sangat lezat. Tak hanya lezat, almond mengandung banyak nutrisi di dalamnya.

Almond kaya akan kandungan serat sehat dan kandungan vitamin E yang baik. Vitamin E yang terkandung dalam almond sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Bagi rambut, vitamin E berfungsi untuk menghambat penuaan dini.

Rutin mengonsumsi almond sangat baik untuk tubuh dan kesehatan. Pasti Anda penasaran ‘kan manfaat apa si yang ditawarkan kacang almond? Berikut penjelasannya seperti melansir boldsky:

Kaya akan nutrisi

Almond kaya akan mineral penting bagi tubuh seperti mangan, magnesium, dan vitamin. Selain itu, almond juga kaya akan protein, serat, dan lemak yang baik. Almond juga mengandung kalsium yang baik untuk tulang.

Mencegah diabetes

Jika Anda memiliki masalah dengan diabetes, mengonsumsi almond setiap hari sangat disarankan. Almond membantu mengatur kadar insulin dalam tubuh. Dengan begitu, kadar gula dalam darah pun terkontrol.

Mencegah kanker

Almond sangat baik untuk mencegah kanker usus. Kandungan serat yang tinggi baik untuk melancarkan pencernaan.

Rendah kolesterol

Almond sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan lemak baiknya, bagus untuk menangkal kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, almond juga baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengandung anti-oksidan

Garis cokelat pada almond adalah anti-oksidan penting yang disebut dengan flavonioid. Anti-oksidan yang terkandung dalam almond ini membantu tubuh untuk terhindar dari stres dan penyakit. Untuk mendapat hasil yang baik, jangan hilangkan kulit cokelat dari almond karena baik untuk kesehatan.

Baca Juga:  Sayuran yang Satu Ini Kaya Manfaat, Kira-Kira Apa Ya?

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi almond. Tapi perlu diingat, untuk mendapatkan manfaatnya tidak disarankan mengonsumsinya secara berlebihan ya!

loading...
loading...