Alpukat Mengurangi Rasa Cemas


Pertanianku – Banyak kejadian yang dialami manusia yang dapat menyebabkan rasa cemas. Beberapa terapi serta mengonsumsi obat bisa mengatasi hal ini. Namun, mengonsumsi beberapa makanan tertentu, salah satunya alpukat, juga bisa menurunkan rasa cemas yang melanda.

Alpukat Mengurangi Rasa Cemas

“Selain menjalankan diet seimbang, banyak minum air, membatasi atau menghindari kafein, ada banyak pertimbangan diet lainnya untuk mengurangi kecemasan,” ungkap dokter Uma Naidoo yang disampaikandalam Harvard Health Publications.

Berbagai jenis makanan yang dapat mengurangi rasa cemas yakni karbohidrat kompleks. Tubuh akan melakukan metabolisme pada makanan ini secara perlahan dan menjaga tingkat gula darah tetap stabil yang akan membantu perasaan menjadi lebih tenang.

Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan melewatkan makan karena bisa menurunkan kadar gula darah sehingga membuat orang tersebut merasakan gelisah dan memperparah rasa cemas.

Bagi Anda yang sering mengalami rasa cemas, ada baiknya mengikuti panduan makan berikut dikutip laman Good Housekeeping, alpukat merupakan salah saut makanan kaya vitamin B yang dapat membantu melepaskan neurotransmiter seperti serotonin dan dopamin yang akan membuat perasaan nyaman dan senang.

Baca Juga:  Nutrisi Berlimpah dari Buah Pir Kurangi Risiko Kanker Usus
loading...
loading...