Alpukat Mini Tren di Inggris


Pertanianku – Buah alpukat atau sering disebut juga avokad merupakan salah satu buah yang cukup populer. Buah yang memiliki biji di dalam dagingnya ini biasanya berukuran segenggam tangan seseorang. Namun, ada buah alpukat yang berbentuk mini dan lain dari buah alpukat pada umumnya.

Foto: pixabay

Dilansir dari Mirror, sebuah supermarket besar di Inggris telah meluncurkan alpukat telur atau “egg vocado” yang cocok untuk difoto dan unggah ke akun instagram.

Alpukat mini ini cukup kecil untuk dimasukkan ke kotak telur. Menurut observasi supermarket, buah yang kecil lebih cocok digunakan sebagai objek foto Instagram. Alpukat ini sering digunakan sebagai topping untuk roti bakar. Selama ini, permintaan alpukat telah meroket 30% dari tahun ke tahun.

Pihak supermarket mengatakan dikeluarkannya produk ini untuk mengurangi limbah makanan karena umumnya aplukat ukuran biasa tidak habis. Alpukat mini seukuran telur ini dijual dengan harga Rp35.000 setiap 6 buah. Masing-masing beratnya 70 gram, dimana alpukat biasanya beratnya mencapai 200 gram.

Bahkan, ada alpukat raksasa bernama Avozilla yang per buahnya mencapai 1,7 kilogram.

Kelebihan alpukat telur ini adalah bisa dipadukan dengan kotak bekas telur sehingga akan lebih indah ketika difoto.

Selain untuk dikonsumsi, alpukat di Inggris juga banyak digunakan sebagai masker.

Alpukat mini menjawab kekhawatiran orang-orang yang biasa membuang separuh alpukat lainnya.

Baca Juga:  Buah Asli Indonesia Ini Sangat Menyehatkan
loading...
loading...