Mengenal American Fuzzy Lop


Pertanianku – Menjadi ras kelinci paling kecil di dunia, kelinci mini membawa “gen mini” yang bersifat tunggal. Hal ini yang menyebabkan kelinci mini lebih jarang dibandingkan dengan ras lainnya. Di antara varian kelinci mini,  ras netherland dwarf (ND) merupakankelinci mini yang paling populer. Kemudian, diikuti oleh holland lop yang merupakan versi mini dari ras lop asal Inggris.

American Fuzzy Lop

Kelinci mini yang unik ini memiliki sosok tubuh ras holland lop dengan rambut ala ras angora. Bobot tubuh maksimalnya saat dewasa mencapai 1,81 kg sehingga dapat dikatakan sebagai kelinci ras mini dengan ukuran terbesar. Kelinci ini cenderung pendiam dan tidakselincah jenis ND. Mereka lebih cenderung ingin diperhatikan oleh  pemiliknya dan sangat menyukai benda-benda yang dapat dijadikan mainan, seperti bola plastik, potongan kayu lunak, boneka, atau sarung tangan.

Fuzzy lop memiliki tubuh yang sangat kompak dan tampak berotot. Uniknya, telinga dari kelinci ini tidak berdiri tegak, melainkan jatuh di sisi kiri dan kanan wajahnya. Moncongnya pun pendek dan datar sehingga mirip dengan kucing. Berdasarkan kriteria ARBA, fuzzy lop dibagi ke dalam dua kelas berdasarkan pola warna mereka, yakni solid dan broken.

Baca Juga:  Teknologi Canggih Ini Telah Lebih Dulu Dimiliki Hewan
loading...
loading...