Ampas Kopi Ternyata Berkhasiat Menghaluskan Telapak Tangan


Pertanianku – Tangan melakukan segala aktivitas berat seperti mencuci baju, mencuci piring, dan memasak. Aktivitas ini dapat menyebabkan kulit kasar bahkan kapalan. Jangan biarkan tangan Anda kasar seperti itu. Agar tangan tetap lembut meski melakukan pekerjaan rumah tangga, gunakanlah kopi.

Ampas Kopi Ternyata Berkhasiat Menghaluskan Telapak TanganAmpas kopi yang sudah diseduh jangan langsung dibuang. Ampas ini bisa menghaluskan tangan. Kopi, dengan butirannya yang halus bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan telapak tangan kasar. Berikut cara menggunakan ampas kopi untuk menghaluskan tangan.

  1. Cuci tangan terlebih dahulu.
  2. Ambil ampas dari seduhan kopi dan balurkan ke telapak tangan.
  3. Gosok-gosok hingga merata dengan kedua tangan, terutama pada bagian-bagian yang sangat kasar kurang lebih tiga menit.
  4. Biarkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Anda bisa langsung merasakan hasilnya, tangan menjadi lebih halus dan lembut. Namun, ini juga tergantung tingkat kekasaran kulit yang Anda miliki. Jika terlalu kasar, akan membutuhkan beberapa kali perawatan scrub kopi baru bisa dilihat hasilnya. Anda juga dapat menambahkan lotion pada telapak tangan untuk membuat kulit lembap dan halus lebih lama. Sekarang Anda tidak hanya bisa menikmati kopi. Namun, bisa sambil merawat kulit tangan tetap halus.

Baca Juga:  Luar Biasa! Ekspor Kopi Indonesia ke Korsel Meningkat Hingga 53 Persen
loading...
loading...