Anda Pecinta Burung Kicau? Ini Dia Manfaat Memeliharanya!


Pertanianku – Memelihara hewan merupakan menjadi bagian gaya hidup seseorang. Salah satu hewan yang cukup banyak dipelihara terutama oleh pria adalah burung kicau. Menurut sebagian orang memelihara burung kicau memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih jika Anda memelihara burung kicau yang memiliki suara merdu.

Namun, tahukah Anda jika memelihara burung kicau ternyata memiliki banyak manfaat. Pasalnya, memelihara burung bukan sekadar sebagai penghibur, melainkan memiliki manfaat psikologi dan ternyata berdampak pada kesehatan juga. Berikut beberapa manfaat memelihara burung kicau di rumah.

  1. Mengurangi stres

Bermain dan berbicara dengan hewan peliharaan akan menurunkan tingkat stres dan tekanan darah. Hal ini sangat baik pastinya bagi kesehatan Anda. Mumpung libur, jangan lupa membersihkan kandang burung dan memandikannya. Interaksi yang terlibat bisa meningkatkan mood Anda dalam memulai hari.

  1. Empati

Bagi Anda yang memiliki anak, mengajari mereka memelihara burung dan mengajaknya berinteraksi akan menumbuhkan empati. Dengan demikian, baik Anda maupun anak lebih mudah belajar memahami pikiran dan perasaan orang lain.

  1. Interaksi sosial

Studi terbaru menunjukkan, memelihara burung mendorong interaksi sosial dan menjaga kesehatan mental Anda. Di satu sisi, interaksi sapaan dari burung membuat Anda lebih bahagia.

  1. Menghindari demensia

Seperti yang kita ketahui, demensia menjadi ancaman kesehatan bagi lansia. Burung menjadi teman penghibur yang baik dan melatih otak Anda dalam mempromosikan fungsi kognitif yang baik, untuk mencegah demensia.

Bagaimana, tertarikkah Anda untuk memelihara burung kicau melihat manfaat yang diberikan sangat luar biasa?!

loading...
loading...