Aneh, Ayam Tanpa Kepala di Thailand Hidup Berhari-hari


Pertananku — Beberapa waktu lalu, ada peristiwa menghebohkan di Thailand. Terdapat ayam tanpa kepala yang mampu bertahan hidup selama berhari-hari. Secara logika, bagaimana ayam itu bisa hidup? Bagaimana dia bisa makan?

ayam tanpa kepala
Foto: Google Image

Seperti dikutip dari Express, peristiwa aneh ini terjadi di distrik Mueang Ratchaburi, Provinsi Ratchaburi, Thailand.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, ayam tersebut masih berdiri dengan leher yang masih berlumuran darah. Sementara, kepalanya sudah tidak ada lagi seperti terpenggal.

Dokter hewan lokal, Supakadee Arun Thong dikabarkan yang merawat ayam tanpa kepala ini. Dia memberinya makan dengan cara menjatuhkan makanan di lehernya dan memberinya antibiotik.

Supakadee Arun Thong mengatakan, ayam ini tampak jinak, meski memiliki kondisi tidak biasa. Ayam itu juga masih merespons dengan baik meski agak kesulitan.

Tidak jelas bagaimana ayam itu kehilangan kepalanya. Tetapi penduduk setempat mengatakan, ayam itu mungkin telah diserang oleh hewan buas lain.

Media lokal setempat mengatakan, ayam itu kehilangan kepalanya sejak Maret 2018 lalu. Supakadee pun berharap ada seseorang yang akan mengadopsi ayam ini.

Meski dia juga ragu. Karena ayam ini butuh perawatan intensif. “Siapa yang akan membawanya dan merawatnya? Dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup,” katanya.

“Saya harus akui ayam ini pejuang sejati dengan tekad yang sangat keras,” lanjutnya.

Namun, ayam hidup tanpa kepala ternyata bukan kisah baru di dunia ini. Sebelumnya, bahkan ada ayam yang bertahan hidup tanpa kepala selama 18 bulan. Ayam yang memegang rekor itu bernama Mike, atau ‘Miracle Mike’, yang hidup selama 18 bulan setelah kehilangan kepalanya di Utah, AS, dari 1945 hingga 1947.

Baca Juga:  Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Memasak Ayam