Aneka Ramuan Herbal Daun Sirsak

Pertanianku — Saat ini khasiat daun sirsak sudah sangat terkenal sebagai obat herbal. Daun tanaman buah ini mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk tubuh, terutama untuk menyembuhkan tubuh yang sakit. Untuk digunakan sebagai obat herbal, sirsak harus diolah terlebih dahulu menjadi ramuan. Ramuan daun sirsak sangat mudah dibuat. Agar lebih aman, lakukan konsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsir amuan daun sirsak.

ramuan daun sirsak
foto: pertanianku

Daun sirsak bisa mengobati penyakit abses, arthritis, demam, gangguan empedu, influenza, jantung, hipertensi, gangguan pencernaan, infeksi, cacingan, lactogogue, gangguan hati, malaria, jantung berdebar, kurap, kejang, dan borok.

Jika Anda tertarik untuk mengonsumsi ramuan daun sirsak, konsumsilah sesuai dengan dosis anjuran, jangan berlebihan. Jika memiliki riwayat penyakit, lakukan konsultasi dengan dokter atau herbalis terlebih dahulu. Berikut ini beberapa ramuan daun sirsak yang bisa Anda buat.

Loading...

Kanker serviks stadium II dan III

Bahan-bahan:

  • Daun sirsak 21 lembar
  • Air 3 gelas

Cara membuat ramuan ini adalah cuci bersih daun sirsak dan masak bersama tiga gelas air. Biarkan hingga mendidih dan airnya tersisa sekitar dua gelas. Minum ramuan dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore hari.

Anda bisa meningkatkan dosis pemakaian sebanyak 2—5 lembar daun setiap bulan hingga mencapai 41 lembar. Kebutuhan air disesuaikan juga dengan banyaknya daun yang digunakan.

Tumor atau kanker

Bahan-bahan:

  • Daun sirsak 15 lembar
  • Air 3 gelas

Cara meramu ramuan ini adalah dengan merebus daun sirsak yang sudah dicuci dengan tiga gelas air. Biarkan mendidih dan airnya menyusut tersisa dua gelas. Minum ramuan dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore hari.

Anda bisa menaikkan dosis pemakaian sebanyak 2—5 lembar daun sirsak setiap bulannya hingga jumlah daun yang dipakai mencapai 21 lembar. Hindari konsumsi vitamin E dan kacang-kacangan selama masa pengobatan. Ramuan ini bisa digunakan untuk mengatasi berbagai jenis tumor atau kanker.

Baca Juga:  Trik Mempertahankan Rasa Manis Jambu Air Khiojok

Diabetes mellitus

Bahan-bahan:

  • Daun sirsak 15 lembar
  • Daun salam 7 lembar
  • Air 4 gelas

Cara meramu ramuan ini adalah dengan merebus daun sirsak dan daun salam bersamaan dengan 4 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan airnya menyusut tersisa tiga gelas. Minum ramuan dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

Pastikan ramuan tersebut langsung habis dalam sehari. Kadar gula darah akan stabil jika ramuan diiringi dengan pola hidup yang sehat.

 

 

 

Loading...
Loading...