Anggur sebagai Teman Gaya Hidup Sehat Wanita

Pertanianku — Banyaknya nutrisi gizi yang terkandung di dalam buah anggur serta rasanya yang lezat manis sedikit masam membuat banyak orang khususnya wanita menggunakan buah ini sebagai salah satu asupan pola hidup sehat. Anggur mengandung beberapa khasiat yang baik untuk wanita.

anggur
foto: pixabay

Menghilangkan kerutan wajah

Buah ini terdiri atas daging buah dan biji berukuran kecil-kecil. Tahukah Anda bahwa minyak yang dihasilkan dari biji anggur ternyata dapat membantu untuk menghilangkan kerutan di wajah. Di dalam biji anggur terkandung minyak yang kaya anti-oksidan dan asam lemak esensial.

Loading...

Khasiat ini sangat diinginkan oleh para wanita yang ingin memiliki kulit wajah kencang seperti waktu muda. Penggunaan biji anggur dapat dilakukan dengan cara dioleskan pada bagian wajah yang sudah mulai terlihat mengerut. Oleskan minyak biji anggur pada malam hari saat sebelum tidur secara rutin. Minyak akan menyerap ke dalam kulit lebih optimal jika dilakukan saat menjelang tidur.

Memutihkan gigi

Buah kecil nan lezat ini mengandung asam malat yang secara alami akan menghapus noda pada gigi. Selain itu, asam malat juga dapat mengatasi perubahan warna yang terjadi pada gigi.

Mempercantik kuku

Salah satu khasiat buah yang memiliki rasa manis sedikit masam ini ternyata dapat menjadi pembersih kuku secara alami. Ramuan untuk mempercantik kuku dapat Anda buat sendiri dengan mudah. Bahan yang diperlukan hanya 10 buah anggur merah dan dua sendok makan gula pasir.

Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dengan menggunakan alat food processor. Ramuan yang telah jadi dapat Anda gunakan dengan dipijit-pijitkan ke kuku, dan kutikula. Bintil pada kuku yang terlihat mengganggu akan melunak dan hilang. Hilangnya bintil disebabkan oleh kandungan anti-oksidan. Setelah selesai, kuku dapat dibersihkan dengan menggunakan handuk basah.

Baca Juga:  Manfaat Segelas Jus Sirsak

Mengatasi susah tidur

Anggur mengandung hormon melatonin yang mampu mengatasi masalah sulit tidur. Anda hanya perlu mengonsumsi buah ini secara rutin. Khasiat lainnya diyakini dapat membantu memperbaiki pola tidur.

Mengatasi kelelahan

Kandungan zat besi di dalam buah anggur mampu mengurangi kelelahan karena dapat memberikan tambahan energi pada tubuh dengan cara yang instan.

Loading...
Loading...