Antara Kucing Ras dan Kucing Kampung, Pilih yang Mana ya?


Pertanianku – Kucing merupakan sahabat yang sangat baik dan relative lebih mudah dipelihara serta memberikan kesenangan seumur hidup. Oleh karena itu, memelihara kucing sebenarnya tidaklah merepotkan. Namun demikian, jika akan memelihara kucing, sebaiknya Anda adalah termasuk orang yang suka akan kucing (penyayang kucing) sehingga dalam memeliharanya bisa dilakukan dengan senang. Anda juga harus memiliki komitmen untuk meluangkan waktu merawatnya dan bermain bersama kucing kesayangan. Anggaran dana juga perlu dipersiapkan sejak awal karena biaya pemeliharaan, termasuk pakannya, terbilang lumayan mahal.

485A0847

Kucing merupakan hewan karnivora. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing ras atau galur murni (pure breed) di antaranya dari jenis persia, siam, manx, dan sphinx. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia. Sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran, seperti kucing liar atau kucing kampung.

IMG_00095

Menentukan pilihan pada kucing ras atau kucing kampong sangat tergantung pada tingkat kesukaan dan kemampuan Anda. Namun, faktor harga kucing dan biaya perawatannya juga menjadi pertimbangan penting ketika akan membeli kucing. Dibandingkan dengan kucing kampung, harga kucing ras jauh lebih mahal. Begitu pun dengan biaya perawatannya. Kucing ras juga sangat sensitive dalam hal perubahan lingkungan, pakan, dan pemeliharaan.

 

Baca Juga:  Teknologi Canggih Ini Telah Lebih Dulu Dimiliki Hewan
loading...
loading...