Argentina Penghasil Anggur Terbaik di Dunia, Kok Bisa?

Pertanianku — Pegunungan dan lembah di Argentina, Zuccardi Valle de Uco, mendapatkan predikat penghasil anggur terbaik di dunia. Kebun anggur ini berhasil mengalahkan 1.500 nominasi dari seluruh dunia. Pakar anggur, pencinta kuliner, dan orang yang bergerak di pariwisata anggur ikut berpartisipasi dalam voting penentuan kebun anggur terbaik di dunia ini.

penghasil anggur terbaik di dunia
Foto: Pexels

Kebun anggur di Argentina ini terletak di jantung subuh Lembah Uco, di kaki Pegunungan Andes. Perkebunan ini merupakan bisnis yang dikelola keluarga sejak 1963. Pada 2016 lalu, mereka menata ulang perkebunan menjadi lebih modern yang dirancang oleh arsitek Tom Hughes, Fernando Raganato, dan Eugenia Mora.

“Kami adalah tiga generasi yang terlibat dalam anggur dan bekerja bersama. Ini adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan pencinta anggur,” kata direktur José Alberto Zuccardi saat menerima penghargaan itu di London, Inggris, seperti dikutip CNN.


Loading...

Perkebunan anggur di Amerika Selatan mendominasi daftar 10 besar anggur terbaik di dunia. Dua perkebunan dari Argentina, dua dari Chili, dan satu dari Uruguay ada di peringkat 10 teratas. Chili bahkan menang besar dengan menempatkan delapan kebun anggur yang ada di deretan 50 besar, terbanyak dibandingkan negara lain.

Perkebunan Bodega Garzon di Uruguay berada di tempat kedua karena mengusung konsep perkebunan berkelanjutan. Ia juga menawarkan paket mencoba anggur dan makan mewah di restoran masakan Uruguay.

Perkebunan López de Heredia di Spanyol yang sudah dikelola lebih dari 150 tahun menempati posisi ketiga terbaik di dunia, sekaligus menyandang titel Perkebunan Anggur Terbaik di Eropa.

Kemudian dari wilayah Australia dan Asia, perkebunan di tepi Danau Wanaka di Selandia Baru, Rippon ada di urutan kedelapan, terbaik di Australia.

Baca Juga:  Langkah Awal Penyiapan Benih Stroberi
Loading...
Loading...