Inilah Fakta Unik Bunga Mawar Hitam


Pertanianku – Sejak lama bunga mawar hitam dianggap sabagai mitos yang berbau mistis. Istilah ini muncul karena mawar hitam sulit untuk ditemukan. Orang terbiasa melihat warna bunga seperti warna merah dan putih. Beberapa waktu lalu, tahukah Anda? Ada kabar yang cukup menghebohkan yang menyatakan bahwa mawar hitam itu benar adanya.

Asal Usul Bunga Mawar HitamNegara Turki lebih tepatnya di Halfeti lah mawar hitam ditemukan. Pasti Anda merasa penasaran dengan temuan fakta ini. Beberapa fakta dibalik asal usul mawar hitam yang perlu diketahui antara lain :

  1. Halfeti, adalah daerah ditemukannya mawar ini tumbuh subur serta memiliki kandungan dan komposisi tanah yang berbeda dengan daerah lain disekitarnya. Kandungan yang ada di tanah tempat bunga ini tumbuh dipercaya yang membuat warna mawar ini menjadi hitam.
  2. Berbeda dengan bunga mawar lainnya, mawar ini berbunga hanya berbunga dua kali dalam setahun, yaitu saat musim semi dan musim dingin.
  3. Saat masa panen, mawar hitam hanya mampu bertahan selama lima belas hari kemudian akan layu.

Karena warnanya yang unik, mawar hitam termasuk bunga yang sangat diperhatikan serta dilindungi pertumbuhan oleh pemerintah Turki. Karena bunga ini sangat langka jadi sangat disayangkan jika suatu saat nanti akan punah. Namun hal ini tidak akan dibiarkan oleh pemerintah serta masyarakat Turki begitu saja.

Baca Juga:  Bunga Calendula Bisa Bikin Kulit Sehat
loading...
loading...