Atasi Diabetes dengan Mahkota Dewa

Pertanianku – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, khususnya diabetes mellitus di mana jumlah hormon insulin di dalam tubuh tidak seimbang sehingga menyebabkan kadar gula darah menjadi abnormal. Gula darah di dalam tubuh seharusnya diolah menjadi energi oleh hormon insulin, dan ketika hormon insulin menjadi kurang, metabolisme tubuh pun akhirnya terpengaruh dan menjadi kurang normal. Pada dasarnya, bahan pembentuk sel baru dibutuhkan oleh tubuh manusia, berikut pengganti sel yang telah mengalami kerusakan, seperti halnya mesi.

Atasi Diabetes dengan Mahkota Dewa

Tubuh manusia pun membutuhkan energi agar sel tubuh bisa melakukan perannya dengan sangat baik. Untuk mendapatkan energi, manusia memerlukan makanan yang biasanya kita konsumsi sehari-hari, di mana nutrisi seperti lemak, protein dan karbohidrat terkandung di dalam makanan-makanan tersebut. Glukosa merupakan salah satu zat makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia akan melalui pembakaran dengan proses kimia yang tidak mudah.

Atasi Diabetes dengan Mahkota Dewa

Energi yang timbul kemudian adalah adalah hasil dari pembakaran tersebut dan metabolisme merupakan nama dari proses ini. Ketika proses metabolisme berjalan, peran penting dipegang oleh insulin di mana glukosa akan dimasukkan ke dalam sel yang kemudian bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar. Sel beta yang terdapat di pancreas akan mengeluarkan hormon atau zat yang kita sebut dengan insulin. Sel beta sendiri merupakan sebuah kelenjar yang lokasinya tepat ada di belakang lambung. Berikut beberapa penyebab diabetes mellitus yang banyak orang belum mengetahuinya.

  • Faktor keturunan.
  • Kurang berolahraga atau aktivitas fisik.
  • Diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak.
  • Obesitas atau berat badan berlebih.

Untuk pengobatan diabetes mellitus, diketahui ada beberapa pilihan, baik itu obat anti diabet oral maupun obat tradisional atau herbal. Pengobatan herbal untuk diabetes yang kini tengah diminati oleh para ahli farmakologi adalah yang berbahan utama mahkota dewa. Mereka memercayai bahwa mahkota dewa memiliki kualitas dan manfaat yang baik sebagai obat diabetes. Saat diabetes menyerang, pengobatan alami adalah alternatif yang tepat selain mengambil pengobatan medis, seperti halnya memanfaatkan buah mahkota dewa.

Baca Juga:  Menelisik Khasiat Daun Pegagan yang Melimpah

Mahkota dewa merupakan pohon perdu dari keluarga Thymelaecae, yaitu pohon yang memiliki buah, bunga, daun, akar dan batang. Buah mahkota dewa sendiri bentuknya seperti bola, yaitu bulat, namun ukuran yang dapat ditemukan sangatlah bervariasi. Ada mahkota dewa yang besarnya hampir sama seperti buah apel merah, tapi juga ada yang besarnya hanya sebesar bola pingpong. Berwarna merah menyala, buah ini begitu menarik perhatian karena tampil menawan.

Buah yang dapat menjadi solusi dari berbagai penyakit salah satunya adalah mahkota dewa, dan bukan hanya sanggup menyembuhkan diabetes saja. Mahkota dewa memiliki nama ilmiah Phaleria macrocarpa yang kini sudah sangat terpercaya digunakan sebagai obat tradisional ampuh dan alami dengan efek samping ringan untuk macam-macam penyakit. Tentu manfaat mahkota dewa yang begitu besar tidaklah lepas dari kandungan-kandungan vitamin dan nutrisi yang bisa ditemukan di dalamnya.