Atasi Kanker Serviks dengan Tanaman Herbal


Pertanianku — WHO mengungkapkan, kanker serviks merupakan pembunuh wanita nomor satu di dunia dengan jumlah penderita 630 juta dan Indonesia merupakan negara dengan insiden kanker serviks tertinggi di dunia. Sementara, menurut data YKI (Yayasan Kanker Indonesia), setiap hari kanker serviks merenggut nyawa 600 wanita di dunia dan 20 wanita Indonesia. Selain itu, di Indonesia sebanyak 41 wanita terdeteksi kanker serviks setiap harinya.

kanker serviks
Foto: Google Image

Hingga kini, metode utama pengobatan kanker serviks masih bertumpu pada metode operasi dan radioterapi. Pasien kanker serviks biasanya akan disodorkan pada pilihan operasi guna membersihkan lesi kanker dalam serviks.

Padahal, banyak penelitian yang membuktikan bahwa kanker serviks bisa disembuhkan dengan tanaman herbal. Berikut ini beberapa tanaman herbal yang sangat berkhasiat menyembuhkan kanker serviks.

  1. Sarang semut

Tanaman sarang semut terdapat banyak di Papua. Sarang semut ini bisa menangani atau menyembuhkan beragam jenis kanker dan juga dapat menyembuhkan tumor atau penyakit membahayakan lainnya. Tanaman sarang semut bisa bermanfaat membunuh dan menghalangi pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan efektivitas imun dalam tubuh.

Selain itu, dalam tanaman sarang semut ada anti-oksidan serta antikanker yang bisa mengatasi kanker serviks. Langkah pemakaiannya sangat mudah, Anda tinggal merebus tanaman sarang semut, lalu minum airnya.

  1. Kunyit putih

Kunyit putih atau Curcuma zedoaria memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan beragam penyakit termasuk salah satunya kanker serviks. Kunyit putih memiliki kandungan anti-oksidan serta anticurcumin yang bermanfaat untuk menyembuhkan kanker serviks.

Langkah penggunaannya sama dengan sarang semut, yakni direbus serta dikonsumsi airnya. Akan tetapi, kunyit putih tak dianjurkan karena memiliki efek samping yang berisiko. Namun, Anda bisa minta anjuran dokter dan para ahli yang pakar di bidang kanker serviks.

  1. Daun sirsak
Baca Juga:  Rahasia Tentang Kemangi yang Wajib Anda Tahu

Daun sirsak memang sudah dapat dibuktikan bisa menyembuhkan beragam jenis kanker terutama kanker serviks. Daun sirsak adalah bahan utama obat herbal yang khusus dibuat untuk menyembuhkan penyakit berisiko seperti tumor ganas atau kanker. Langkah pemakaiannya, daun sirsak direbus serta dikonsumsi airnya.

  1. Tanaman keladi tikus

Tanaman keladi tikus dapat juga menyembuhkan kanker serviks, lantaran dalam daun keladi tikus ada anti-oksidan serta antikanker yang nyaris sama juga dengan kunyit putih. Langkah pengunaannya, yaitu direbus, disaring, kemudian dikonsumsi airnya.

  1. Kulit manggis

Kulit manggis adalah bahan utama pembuatan obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit kanker terutama kanker serviks dan tumor ganas serta penyakit berisiko lainnya. Selain menyembuhkan, kandungan zat pada kulit manggis mampu mematikan sel-sel kanker dan tumor ganas.