Atasi Mimisan dengan Bahan Alami Ini


Pertanianku — Panik adalah reaksi yang biasanya timbul ketika Anda sedang mimisan. Umumnya, Anda disarankan untuk menghentikan mimisan tersebut menggunakan daun sirih. Namun, bagaimana jika tidak ada daun sirih di sekitar Anda? Jangan khawatir, atasi mimisan dengan bahan alami lainnya yang bisa dengan mudah Anda dapatkan.

atasi mimisan
Foto: Shutterstock

Apa saja bahan alami tersebut? Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi mimisan selain menggunakan daun sirih.

  1. Bawang merah

Salah satu bumbu dapur ini bisa diandalkan untuk mengatasi mimisan. Pasalnya, aroma pedas dari bawang merah akan menghentikan pendarahan. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu iris bawang merah kemudian beri sedikit air dan teteskan air tersebut ke dalam hidung.

  1. Daun ketumbar

Daun ketumbar yang ditumbuk banyak digunakan untuk menghentikan pendarahan yang terjadi di hidung. Itu karena daun ketumbar memiliki sifat untuk mendinginkan dan menenangkan inflamasi yang terjadi. Caranya, tumbuk daun ketumbar, lalu campur dengan sedikit air. Kemudian, saring dan teteskan ke hidung.

  1. Petroleum jelly

Kebanyakan orang menggunakan petroleum jelly untuk melembapkan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghentikan mimisan. Namun, Anda harus hati-hati dalam menggunakannya. Sebab, terlalu banyak petroleum jelly juga bisa membahayakan hidung. Oleskan sedikit petroleum di hidung untuk menghentikan mimisan.

Baca Juga:  Minyak Serai Multifaedah Diburu Pasar
loading...
loading...