Atasi Nyeri Otot dengan Wedang Jahe

Pertanianku – Sebagai seseorang yang aktif tentu masalah nyeri otot sering menghampiri. Tubuh yang terlalu diforsir untuk melakukan banyak kegiatan sering mengalami masalah ini. Salah satu metode alami untuk meringankan gejala nyeri otot ini sebenarnya mudah. Anda dapat mencoba mengonsumsi jahe.

Atasi Nyeri Otot dengan Wedang Jahe

Sebuah penelitian dari University of Georgia Dan State University mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi jahe panas atau jahe mentah, cenderung mengalami penurunan risiko nyeri otot setelah melakukan olah raga. Ini membuktikan bahwa jahe memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah nyeri otot.

Loading...

Namun, Anda tetap harus berhati-hati. Mengonsumsi jahe tidak bisa sembarangan. Salah takaran dapat membahayakan tubuh, karena jahe cukup panas. Cobalah konsumsi 2 sendok teh jahe setiap harinya. Jika sedang mengalami nyeri otot minumlah wedang jahe 1–2 cangkir dalam jangka waktu berjauhan. Dalam 2–3 hari, biasanya akan terasa khasiatnya.

Wedang jahe ternyata tak cuma sehat. Wedang ini juga bisa mencegah tubuh dari rasa stres, kelelahan, masuk angin dan sebagainya. Tubuh akan terasa lebih bugar setiap harinya. Perbanyak pula konsumsi air putih saat sedang mengonsumsi jahe. Jika sudah meminum wedang jahe namun nyeri otot tak kunjung sembuh maka segera periksakan ke dokter.

Baca Juga:  Bonggol Pisang Punya Efek Antikanker
Loading...
Loading...