Atasi Rambut Rontok dengan Asam Jawa

Pertanianku Rambut rontok pada umumnya disebabkan oleh faktor keturunan. Kondisi ini merupakan kondisi alami yang dapat berlangsung sementara atau permanen. Namun, jangan khawatir, Anda dapat menggunakan asam jawa karena buah ini memiliki kandungan anti-oksidan yang berguna untuk mengatasi rambut rontok.

rambut rontok
foto: pixabay

Buah yang biasa dikonsumsi ataupun dijadikan sebagai rempah-rempah ini juga dapat sangat bermanfaat untuk kecantikan. Asam jawa juga terkenal dapat menurunkan berat badan, meningkatkan pencernaan, dan melindungi dari risiko kanker.

Nutrisi-nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan adalah vitamin C, anti-oksidan, karoten, dan mineral seperti kalium dan magnesium. Selain itu, asam jawa juga mengandung asam tartarat yang merupakan anti-oksidan yang dapat bermanfaat untuk membantu Anda terhindar dari radikal bebas.

Loading...

Kulit kepala yang berminyak merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut dan juga ketombe. Kandungan anti-oksidan yang tinggi di dalam asam jawa bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala sehingga dapat mengatasi kerontokan dan mengontrol produksi minyak di kulit kepala.

Penanganan rambut rontok seharusnya tergantung pada penyebabnya. Namun, biasanya rambut rontok dapat diatasi dengan penambahan nutrisi yang dapat menguatkan akar rambut. Selain itu, menjaga kulit rambut terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.

Efek dari rontok rambut yang tidak segera diatasi akan menyebabkan penipisan dan kebotakan. Selain dengan obat kimia, nutrisi rambut dapat Anda buat sendiri di rumah dengan menggunakan asam jawa.

Ramuan asam jawa untuk mengatasi rambut rontok sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Siapkan buah asam jawa yang sudah tua secukupnya dan air. Cara meraciknya, cukup dengan mencampurkan buah asam jawa dengan air.

Ramuan yang telah dibuat dapat digunakan untuk mengurut kulit kepala. Selain agar kulit kepala lebih rileks, mengurut kulit kepala dengan ramuan dapat membantu penyerapan ramuan lebih maksimal ke dalam kulit.

Baca Juga:  Daun Teh Mampu Cegah Rambut Beruban

Langkah selanjutnya setelah mengurutkan ramuan ke kulit kepala adalah mendiamkannya selama lima belas menit. Terakhir, bilas rambut dengan air dan sampo hingga bersih. Perawatan ini dapat dilakukan setiap dua kali dalam seminggu.

Loading...
Loading...