Atasi Sakit Ginjal dengan Jahe


Pertanianku – Manfaat jahe sudah sangat populer di dunia sejak zaman dahulu. Jahe dipercaya dan digunakan sebagai obat tradisional yang aman untuk berbagai macam penyakit dalam, terutama pada penyakit ginjal. Berikut beberapa manfaat jahe untuk atasi penyakit ginjal.

  • Jahe dapat meningkatkan kualitas kesehatan ginjal secara bertahap bagi penderita batu ginjal yang baru saja selesai operasi batu ginjal.
  • Jahe dapat mencegah kerusakaan dinding ginjal dan menghilangkan rasa nyeri yang sangat sehingga membuat tubuh menjadi tidak nyaman akibat gesekan batu ginjal yang ada di dalamnya.
  • Jahe mampu mempertahankan kinerja ginjal dalam membersihkan darah agar tetap pada keadaan normal. Selain itu, jahe mampu melarutkan batu ginjal yang masih berukuran kecil. Hal ini karena jahe memiliki zat antibakteri, antiperadangan, antivirus dan bersifat memanaskan yang berfungsi untuk menghancurkan batu ginjal yang sudah atau akan baru terbentuk.
  • Jahe dapat membantu ginjal agar mempercepat pembersihan darah dan mencegah terjadinya penggumpalan darah di ginjal yang menyebabkan munculnya batu ginjal dan penyumbatan aliran darah.
  • Jahe dapat mengurangi rasa nyeri dan perih akibat adanya batu ginjal yang berbenturan dengan uretar atau dinding kandung kemih.
  • Jahe memiliki zat antioksidan tinggi yang mampu menyaring racun dalam ginjal untuk segera dibuang menuju kandung kemih. Racun tersebut  kemudian akan dikeluarkan tubuh lewat urin.
  • Jahe dapat memperlancar peredaran darah sekitar ginjal agar proses pembersihan darah tidak tersendat. Ini karena jahe mempunyai sifat antikoagulan, yaitu dapat menghambat terjadinya pengristalan darah.

Itulah beberapa manfaat jahe yang wajib Anda ketahui. Untuk mendapatkan khasiatnya, silakan Anda mencobanya.

Baca Juga:  Prospek Cerah Bisnis Minyak Cengkih
loading...
loading...