Bagaimana Cara Mendapatkan Bibit Mangga Alpukat?

Pertanianku Bibit mangga alpukat lebih sering diperbanyak dengan cara vegetatif untuk mendapatkan tanaman baru dengan sifat yang sama seperti pohon induknya. Berkat keunggulan mangga alpukat, buah ini menjadi perbincangan di mana-mana. Rasanya yang manis dengan sensasi makan yang unik membuat banyak orang penasaran dan ingin menanamnya sendiri di pekarangan rumah.

bibit mangga alpukat
foto: pertanianku

Jenis mangga ini masih terbilang baru berkembang. Meskipun demikian, buah ini tetap bisa ditanam sendiri di dalam pot atau di lahan. Bisa ditanam untuk kepentingan komersial ataupun hanya untuk menyalurkan hobi menanam pohon buah. Hal tersebut menyebabkan permintaan bibit mangga alpukat meningkat tajam karena diburu oleh banyak orang.

Meskipun lebih baik diperbanyak secara vegetatif seperti cangkok, okulasi, dan sambung, bibit juga bisa didapatkan dari perbanyakan generatif melalui biji. Tiap jenis bibit tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Loading...

Untuk mendapatkan bibit mangga alpukat, membutuhkan pengembangan teknologi pertanian dengan rekayasa genetika yang sangat panjang. Oleh karena itu, ketika bibit dilepas ke pasaran sudah teruji kualitasnya.

Sebenarnya, cara menanam pohon mangga alpukat sama seperti menanam pohon mangga pada umumnya. Tidak ada perbedaan yang mencolok antara tanaman mangga alpukat dan mangga arumanis lainnya.

Jika bibit yang digunakan kurang baik atau faktor lingkungan setempat yang tidak mendukung pertumbuhan bibit, pohon yang didapatkan akan menjadi pendek alias cebol. Oleh karena itu, Anda perlu mencari bibit dengan kriteria yang bagus.

Bibit yang bagus memiliki lebih dari 7 helai daun. Pastikan batang tegak lurus, kokoh, dan tidak cacat. Jika Anda membeli bibit generatif, pilihlah yang sudah berumur 1 tahun. Sementara itu, untuk bibit vegetatif harus berumur 3 bulan.

Pastikan Anda membeli bibit mangga alpukat di tempat terpercaya seperti di Toko Trubus untuk mendapatkan hasil panen yang optimal. Toko Trubus menyediakan bibit mangga alpukat berkualitas dan rajin berbuah. Selain bibit tanaman buah, Toko Trubus juga menyediakan kebutuhan pertanian Anda seperti pupuk, pestisida, media tanam, dan perlengkapan berkebun lainnya. Segera kunjungi dan hubungi Toko Trubus terdekat untuk solusi pertanian Anda.

Baca Juga:  Teknik Menanam Jagung yang Benar dan Mudah Dipraktikkan

Bagi Anda yang bertempat tinggal jauh dari lokasi Toko Trubus, jangan khawatir. Toko Trubus melayani pembelian secara online, baik melalui Tokopedia maupun website Toko Trubus. Yuk, segera hubungi admin Toko Trubus untuk mendapatkan bibit mangga alpukat berkualitas!

Loading...
Loading...