Inilah Bahaya Nanas Bagi Tubuh


Pertanianku – Nanas merupakan salah satu jenis buah yang banyak tumbuh Indonesia. Di iklim tropis seperti Indonesia tidak susah membudidayakan buah satu ini. Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan sangat bermanfaat untuk tubuh karena terkandung vitamin C sangat tinggi. Bahkan, salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi nanas adalah membantu tubuh untuk membersihkan ginjal dan darah dari racun.

Waspada! Bahaya Nanas Bagi Tubuh

Nanas memang salah satu jenis buah yang punya manfaat bagi tubuh. Namun, di sisi lain nanas ternyata menyimpan bahaya pada tubuh jika dikonsumsi langsung atau dikonsumsi secara berlebihan. Salah satu bahaya mengonsumsi nanas yang selama ini diketahui adalah keguguran pada ibu hamil. Selain itu masih ada beberapa bahaya nanas lainnya jika dikonsumsi.

  1. Memperparah alergi

Bagi Anda yang mempunyai gangguan alergi, buah nanas sebaiknya tidak dikonsumsi.  Kandungan enzim di dalam buah nanas bisa membuat alergi semakin parah. Biasanya gejala dimulai dengan sakit pada tenggorokan.

  1. Membuat nyeri sendi semakin sakit

Mengalami nyeri pada persendian, buah nanas juga sebaiknya dihindari. Buah ini ternyata memiliki kandungan alkohol yang bisa membuat rasa nyeri di persendian semakin parah.

  1. Memperparah sinusitis

Bagi Anda yang mengalami alergi, dan mengidap penyakit sinusitis, sebaiknya menghindari konsumsi buah nanas. Para pakar menyebutkan nanas bisa memperbanyak jumlah lendir di dalam saluran pernapasan, sehingga bisa memperparah sinusitis.

Buah memang sangat bermanfaat, tapi dengan kondisi tubuh tertentu buah justru bisa menimbulkan bahaya pada tubuh Anda. Jadi kenali tubuh dengan baik untuk mengonsumsi buah-buahan yang diinginkan.

Baca Juga:  Durian Menyebabkan Penyakit Kolesterol, Benarkah?
loading...
loading...