Bayi Bonobo Manja Ini Terus Memeluk Induknya


Pertanianku – Pengunjung kebun binatang di Belgia dihebohkan dengan tingkah satu bayi bonobo yang baru saja lahir. Ia memiliki tingkah yang sangat menggemaskan dan tentu saja hal ini menarik pengunjung yang tak sedikit. Bayi bonobo itu terlihat bergelayut manja pada sang induk seperti enggan terpisah olehnya.

Foto: Pixabay

Bayi bonobo tersebut diberitakan baru saja lahir pekan lalu di kebun binatang Planckendael, Belgia. Sang bayi bonobo dijaga ketat oleh induknya yang bernama Djanoa, anggota baru kebun binatang Planckendael.

Bayi itu adalah bonobo kedua yang lahir tahun ini. Para pengurus kebun binatang berharap itu merupakan pertanda baik bagi populasi kera besar yang terancam punah di kebun binatang tersebut.

“Sangat penting menjaga agar ada banyak bonobo lahir (dalam penangkaran) untuk menjaga keragaman genetik seluas mungkin, kata Joris Jacobs, pengurus bonobo di Planckendael, seperti mengutip Reuters.

Dalam beberapa tahun terakhir, rata-rata ada enam bonobo lahir dari populasi yang sekarang meliputi 120 bonobo di kebun binatang Eropa. Bayi bonobo baru yang bersembunyi dari sorot mata ingin tahu pengunjung di lengan ibunya di Planckendael itu adalah bonobo ketujuh yang lahir di Eropa sepanjang tahun ini.

Bayi bonobo lucu tersebut belum diberi nama. Bahkan, uniknya kebun binatang tersebut meminta para pengunjung memberikan nama untuknya. Dari sekian banyak nama yang diberikan dari pengunjung, akhirnya kebun binatang tersebut memilih nama favorit dari tiga nama tradisional Lingala, bahasa di wilayah Republik Demokratik Kongo yang mana merupakan kampung halaman spesies tersebut.

Baca Juga:  Jamur Truffle Putih Italia Terjual dengan Harga Fantastis!
loading...
loading...