Begini Cara Pedagang Bunga di Rawa Belong Menjaga Bunga Tetap Segar


Pertanianku – Rawa Belong, Jakarta Barat, merupakan salah satu pasar bunga yang cukup terkenal di Jakarta. Di sana Anda bisa menemukan, beragam aneka bunga hias potong. Menariknya semua bunga potong bersebut diletakkan di dalam ember-ember.

Foto: pixabay

Salah satu bunga yang cukup menarik perhatian karena aromanya adalah bunga sedap malam. Baunya yang khas dan mekar di malam hari ini masih menjadi ratu di antara bunga lain di pasar khusus bunga ini.

Dijual seharga Rp20.000 per ikatnya, pembeli akan mendapat 10 tangkai bunga. Anda bisa mencampurnya dengan bunga lain atau membiarkan buket sedap malam menghiasi sudut rumah atau tempat kerja.

Salah seorang pedagang bunga di Rawa Belong, yakni Jaya, membagikan tips untuk merawat bunga yang berasal dari Meksiko ini.

“Nanti bisa tahan sampai seminggu,” ungkapnya.

Bunga yang satu ini biasanya akan sangat laku ketika hari raya tiba. Jika Anda ingin membeli sedap malam, sebaiknya cari bunga yang masih dalam keadaan kuncup. Sedap malam biasanya akan mekar di malam hari. Jaya menerangkan, ketika mekar sedap malam akan membuka kelopaknya dari bagian bawah tangkai hingga atas.

Agar bunga tetap mekar, air dalam vas harus diganti setiap tiga hari sekali. Tips lainnya potong tangkai sedikit agar sirkulasi udara dalam bunga tidak tertutup. Selain itu, simpan bunga dalam suhu ruangan dan matahari yang cukup agar bunga tidak mudah busuk.

Baca Juga:  Hebat! Terrarium Mampu Menyerap Polutan dalam Ruangan
loading...
loading...