Begini Caranya Mengupas Buah dengan Benar

0

Pertanianku – Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan setiap hari. Namun, terkadang kita menjadi enggan mengonsumsi buah karena malas mengupasnya. Bahkan, beberapa di antara kita lebih memilih membeli buah yang telah dikupas dan dipotong karena dirasa lebih praktis.

Selain hemat waktu dan tenaga, Anda juga tidak perlu repot bersusah payah mengeluarkan isi buah agar lepas dari kulitnya. Tidak bisa dipungkiri, memotong buah memang mempunyai teknik tersendiri. Jika salah melakukannya, jari kita bisa terpotong karena licin atau salah memegang pisau.

Biasanya, kesalahan dalam memotong buah berdampak pada buah jadi tidak utuh bentuknya karena ada bagian yang terpotong. Bahkan, tidak jarang ditemukan, kulit buah masih menempel pada dagingnya akibat kurang bersih dalam mengupas. Kendala-kendala seperti itu sebenarnya bisa diatasi jika Anda mengetahui teknik mengupas buah dengan benar.

Berikut ini beberapa cara mengupas buah dengan baik dan benar:

Back

1. Semangka

Potong 1 buah semangka menjadi 2 bagian. Lalu telungkupkan hingga buahnya berada di bawah dan kulitnya di bagian atas. Lalu, potong-potong semangka secara vertikal dan horizontal. Dengan cara ini, dijamin air dari semangka tidak akan berceceran di mana-mana.

Back