Belimbing Dewi Berikan Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan


Pertanianku Belimbing dewi merupakan salah satu jenis buah belimbing yang ada di Indonesia dan termasuk varietas unggulan. Ada beberapa alasan mengapa buah yang satu ini termasuk varietas unggulan. Dimulai dari rasa buahnya, hingga potensi untuk dibisniskan oleh petani.

belimbing dewi
Foto: Google Image

Rasa buah belimbing dewi ini manis sehingga banyak kalangan suka dengan jenis belimbing yang satu ini. Tanaman belimbing dewi juga cocok ditanam di depan rumah untuk menghiasi halaman. Nah, yang istimewa dari buah ini adalah kandungan gizinya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Lalu, apa saja manfaat buah belimbing dewi untuk kesehatan? Berikut ini ulasannya.

  1. Menyehatkan pencernaan

Belimbing dewi kaya akan serat. Buah yang dikonsumsi beserta dengan kulitnya akan memberi kandungan serat yang baik bagi kesehatan tubuh. Serat berfungsi bagi tubuh untuk memperlancar saluran pencernaan. Jika mengonsumsi buah belimbing dewi, maka risiko tubuh untuk terkena penyakit kanker usus besar akan berkurang.

  1. Bantu atasi gangguan ginjal

Banyak pasien yang sakit ginjal yang dirawat di rumah sakit. Padahal, para pasien tersebut sebenarnya bisa melakukan terapi pengobatan alami, yaitu dengan cara mengonsumsi buah belimbing dewi.

Buah belimbing dewi dipercaya ilmuwan bisa mengatasi penyerapan yang dilakukan oleh organ tubuh sehingga kesehatan ginjal terjaga. Salah satu manfaatnya, yaitu memberikan asupan gizi bagi tubuh agar bisa bekerja dengan baik pada ginjal.

  1. Pencegahan kanker

Buah belimbing dewi juga bisa mencegah penyakit kanker secara umum. Kandungan vitamin C dan anti-oksidan yang terdapat pada belimbing diketahui sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan tubuh dari kanker. Secara umum, kandungan vitamin C pada buah-buahan memang baik bagi tubuh dan salah satunya adalah bisa mencegah penyakit kanker.

  1. Mengurangi kolesterol
Baca Juga:  Ingin Coba Budidaya Labu Madu? Begini Caranya

Dengan mengonsumsi buah belimbing dewi, maka tubuh Anda akan terawat dan kandungan kolesterol dalam tubuh bisa terjaga dengan baik. Sebab, buah belimbing memiliki kandungan zat alami yang berfungsi mengikat kadar kolesterol jahat yang menyebabkan diabetes. Penyakit tinggi kolesterol ini dapat diatasi dengan konsumsi belimbing secara teratur dan dengan porsi yang tepat.