Benarkah Buah Jamblang Mencegah Penyakit Jantung?


Pertanianku – Buah-buahan yang ada di Indonesia sangat bervariasi dan masing-masing memiliki manfaat serta fungsi tersendiri, salah satunya adalah jamblang. Di Indonesia, buah yang memiliki nama Latin Syzygium cumini  ini biasa disebut dengan jamblang atau duet. Buah ini merupakan buah khas dari dataran Asia karena hanya dapat ditemui di beberapa negara tertentu di Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Benarkah Buah Jamblang Mencegah Penyakit Jantung
Jamblang, mungkin namanya tidak setenar nama buah pada umumnya seperti anggur, stroberi, dan lainnya. Namun, Anda jangan salah, namanya memang tidak begitu populer, khasiat yang terkandung di dalamnya cukup mengejutkan.  Salah satu khasiat dari buah ini adalah dapat mencegah penyakit jantung.

Buah jamblang, merupakan buah yang kaya akan berbagai macam nutrisi seperti asam ellagic/ellagitannins, anthocyanin, dan anthocyanidins yang memiliki sifat inflamasi. Selain itu, buah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan juga kolesterol dalam tubuh sehingga memiliki andil besar untuk mengurangi risiko stroke atau penyakit jantung.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Khasiat Ajaib dari Buah Naga
loading...
loading...