Benarkah Daun Pisang dapat Mengobati Radang Tenggorokan?


Pertanianku – Daun pisang merupakan salah satu jenis daun yang cukup populer bagi masyarakat. Daun pisang bahkan sudah menjadi bagian yang lazim bagi banyak orang, baik itu sebagai pembungkus jajanan tradisional, bungkus menu makanan, maupun sebagai kebutuhan pada setiap acara adat yang ada di Indonesia. Terlebih  daun pisang dapat mengobati sakit radang tenggorokan.

Benarkah Daun Pisang dapat mengobati Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan memang biasa disebabkan karena adanya virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kondisi cuaca yang kurang menentu juga menjadi salah satu pemicu radang tenggorokan. Namun, Anda jangan khawatir, cukup dengan mengolah daun pisang, radang tenggorokan bisa ditangani secara efektif dan alami.

Cara mengolahnya juga mudah, yakni sediakan daun pisang secukupnya, kemudian jemur daun hijau ini hingga kering. Selanjutnya buatlah daun yang sudah dikeringkan tadi menjadi rebusan daun pisang dengan menggunakan air mendidih. Setelah itu, minumlah air rebusan tersebut secara rutin dan teratur, sehingga radang tenggorokan yang Anda alami bisa sembuh.

Layaknya daun teh, daun pisang mengandung antioksidan. Banyaknya kandungan polifenol pada daun pisang, menjadikan khasiat yang terdapat di dalam daun ini cukup efektif mengatasi gangguan kesehatan yang dihadapi oleh kalangan masyarakat. Beragam manfaat tidak hanya bisa Anda dapatkan dari bagian buah, kulit, dan jantung pisangnya saja. Berbagai jenis penyakit bisa diobati dengan menggunakan daun pisang.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila Anda mencoba memanfaatkan daun pisang sebagai bahan alami untuk menetralisasi tubuh dari berbagai macam jenis penyakit. Kandungan yang terdapat di daun pisang diketahui memiliki efek bagus bagi tubuh.

Baca Juga:  Inilah Takaran yang Pas Konsumsi Teh Hijau per Hari
loading...
loading...