Benarkah Konsumsi Bawang Merah Dapat Membantu Menyembuhkan Sakit Asma


Pertanianku – Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur yang digunakan di hampir semua masakan. Kegunaan bawang di dalam masakan membuat masakan menjadi sedap. Tak hanya itu, bawang ini juga kaya akan nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan kita.

Meskipun begitu, tidak semua orang menyukai bawang merah. Hal ini karena aromanya yang agak menyengat dan juga ketika proses pengupasan akan membuat mata kita menjadi pedas.

Padahal, dengan mengonsumsi bawang merah dapat membantu memperlancar sistem pernapasan dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bahkan, banyak pakar kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi bawang ini setiap hari. Namun, ingat, konsumsilah dengan kadar yang wajar dan tidak boleh berlebihan.

Para ahli kesehatan percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam bawang merah mampu menurunkan berbagai risiko penyakit mulai dari diabetes, stroke hingga kanker.

Bahkan, terdapat penelitian terbaru menyatakan bahwa bawang ini merupakan bahan alami terbaik untuk mengobati penyakit asma. Senyawa anti-oksidan, thiosulphinate, quercetin, dan cyanidin antosianin dalam bawang merah dipercaya bisa mengobati dan menurunkan risiko alergi penyebab asma.

Cara membuat ramuan dari bawang merah:

Siapkan 2 siung bawang , 3 sendok makan madu, 1 buah lemon yang diambil airnya, dan 1 gelas air. Rebus bawang  bersama air hingga mendidih. Tambahkan madu dan air lemon di dalamnya. Biarkan dingin lalu simpan di botol tertutup selama satu malam. Minum saat pagi setelah bangun tidur.

Dengan meminum ramuan ini, bukan hanya penyakit asma saja yang bisa teratasi dengan baik. Tubuh pun akan menjadi lebih sehat, bugar dan terhindar dari risiko terjangkit virus atau bakteri. Sistem anti-oksidan dan metabolisme dalam tubuh pun akan semakin mengesankan.

Baca Juga:  Manfaat Bunga Cempaka untuk Atasi Berbagai Penyakit

Jika Anda tak memiliki waktu untuk ramuan ini, memanfaatkan bawang ini bisa dilakukan dengan menjadikannya sebagai bumbu masakan atau dikonsumsi secara langsung.

Bagaimana sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi bawang merah bukan?

loading...
loading...