Benarkah Kulit Pisang dapat Menyuburkan Tanaman

Pertanianku – Apakah Anda suka mengonsumsi buah pisang? Jika iya, cobalah mulai sekarang jangan membuang kulit pisang selepas mengonsumsinya. Karena kulit pisang memiliki fungsi untuk menyuburkan tanaman. Pada kulit pisang banyak mengandung zat seperti vitamin C, vitamin B, kalsium, kalium, lutelin.

Benarkah Kulit Pisang dapat Menyuburkan Tanaman

Zat yang terkandung di dalam kulit pisang tersebut berfungsi untuk menyuburkan sekaligus menjadi pelindung tanaman dari berbagai kondisi seperti bunga yang mudah rontok, daun menguning, dan daun rontok. Cara pemanfaatannya juga sangat mudah. Anda cukup memotong kulit pisang berukuran kecil kira-kira berukuran kubus 1×1 cm. Kemudian jemur selama 3–4 hari hingga kulit tersebut mengering. Pemakaiannya tinggi membenamkan cacahan kulit pisang tersebut pada media tanam.

Untuk tanaman di pot ukuran 15 cm, Anda dapat membenamkan 8–10 potongan kulit pisang tersebut. Ulangi lagi setiap sebulan sekali. Untuk tanaman lebih besar, seperti tabulampot, Anda dapat membenamkan sekitar 0,5 kg potongan kulit pisang.

Baca Juga:  Trik Jitu Pemasaran Buah Rambutan

loading...