Benarkah Mencuci Buah dan Sayur Tak Cukup dengan Air Keran


Pertanianku – Buah-buahan dan sayuran menyimpan beragam manfaat untuk tubuh. Buah-buahan dan sayuran mengandung berbagai vitamin dan mineral, serta serat yang penting bagi kesehatan. Vitamin A pada buah apel, berguna bagi kesehatan mata dan kulit serta fertilitas dan imunitas. Vitamin C pada buah jeruk berguna untuk kesehatan sel dan jaringan, serta imunitas. Kedua zat gizi ini, berperan penting sebagai antioksidan.

Benarkah Mencuci Buah dan Sayur Tak Cukup dengan Air Keran

Meski tersimpan beragam jenis vitamin dan mineral, bukan berarti buah-buahan dapat dimakan begitu saja tanpa harus dicuci terlebih dulu. Terlebih buah-buahan impor, yang biasanya dilapisi lilin untuk menghambat proses pembusukan. Belum lagi sebagian besar petani menyemprotkan pestisida pada sayuran dan buah-buahan untuk membasmi hama agar tidak terjadi gagal panen.

Kita harus mengetahui bahwa zat kimia beracun yang terdapat pada bahan makanan tersebut memberikan ancaman serius bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Seperti berisiko munculnya berbagai macam penyakit kronis bahkan dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, kenapa kita diharuskan untuk mencuci buah-buahan dan sayuran sebelum dikonsumsi.

Demi menghilangkan residu zat kimia, sebagaian orang mencampurkan cuka apel atau cairan pencuci piring. Apakah cara seperti itu sudah tentu aman? Belum pasti. Perlu sebuah alat yang mampu menghilangkan residu, agar kita mendapatkan bahan makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi.

ADVANCE, sebuah merek dagang distribusi alat-alat penunjang kesehatan meluncurkan sebuah alat dengan nama ‘Friliz’, yang mampu mengubah air keran menjadi air steril bersifat bakterisida, yang mampu menghilangkan pestisida dan zat kimia berbahaya pada sayur dan buah-buahan. Tidak hanya dua itu saja, perangkat yang aman dan ramah lingkungan mampu menghilangkan merkuri, timah hitam, dan logam-logam berat yang terdapat pada daging, ikan, dan bahan pangan lainnya.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya

Menurut Rommy Mutakim, Business Unit Head Friliz `For Zero Food`, dengan penerapan teknologi elektolisis mutakhir yang pertama dan satu-satunya di dunia dengan menggunakan lempengan platinum atau emas putih yang mengubah air keran menjadi air steril, yang kaya akan hydroxyl radical bersifat bakterisida dengan kemampuan pengoksidasi lebih tinggi dari ozon.

“Dengan begitu, konsumen tak perlu khawatir lagi. Endapan zat-zat berbahaya seperti pestisida, lapisan lilin, dan zat kimiawi lainnya dapat dilenyapkan secara sempurna hanya dengan merendamnya dalam air Friliz selama lima sampai sepuluh menit,” tutur Rommy.

loading...
loading...