Benarkah Stroberi Lebih Kaya Vitamin C Ketimbang Jeruk?

0

Pertanianku – Stoberi merupakan buah yang hanya dapat tumbuh dengan subur jika di tanam di daratan tinggi. Buah ini memiliki rasa manis dan asam, satu-satunya buah yang memiliki biji di luar dengan warna merah terang membuat stroberi dapat digunakan sebagai olahan aneka olahan makanan dan minuman. Mulai dari jus, sup buah, hingga berbagai varian kue.

Benarkah Stroberi Lebih Kaya Vitamin C Ketimbang Jeruk

Menakjubkannya lagi buah yang satu ini mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut beberapa fakta tentang stroberi yang wajib Anda ketahui.

  1. Stroberi adalah satu-satunya buah yang memiliki biji di luar. Rata-rata ada 200 biji dalam satu buah berwarna merah ini.
  2. Buah yang dikenal mengandung vitamin C adalah jeruk. Padahal stroberi lebih banyak memiliki kandungan vitamin ini. Mengonsumsi stroberi 100 gram mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian hingga 98%.
  3. Gigi putih bisa diapatkan dari buah yang satu ini. Kandungan asam pada stroberi bisa mencerahkan warna gigi.
  4. Buah yang satu ini ternyata masih satukeluargadengan bunga mawar.
  5. Agar stroberi awet disimpan, jangan cuci buah ini hingga tepat sebelum dikonsumsi.
  6. Stroberi pertama kali ditanam pada 234 SM atau sekitar 2.200 tahun yang lalu di Italia. Perancis kemudian mengolah kembali stroberi lewat aneka persilangan hingga akhirnya menjadi stroberi yang satu ini.
  7. Kaya serat namun termasuk buah rendah kalori. Mengenai manfaat, jangan ditanya, buah ini mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan mulai dari mencegah kanker, peradangan, dan penyakit saraf.
loading...
loading...